Sabtu, 27 Juli 2024

Pentas PAI Tingkat Kabupaten Bandung 2024. Kadisdik: Mengantarkan Siswa Bercita-Cita Tinggi dan Berprestasi

21 Mei 2024 03:26

INNews.com, Bandung – Pekan Keterampilan dan Seni (Pentas) Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat Kabupaten Bandung digelar di SMPN 1 Cicalengka, Kabupaten Bandung, Selasa (21/5/2024).

Acara pembukaan Pentas PAI yang dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung, Dr. H. Agus Firman Zaini, M.Si
ini dihadiri Forkopimcam Cicalengka, Kepala Kemenag Kabupaten Bandung, dan tamu undangan lainnya.

Ketua Panitia Pelaksana Bambang Kaerul Umam S.Ag. mengatakan, peserta pentas PAI tingkat Kabupaten ini merupakan delegasi dari tiap kecamatan setelah para delegasi itu menjuarai mata lomba tingkat kecamatan.

Ia menambahkan, yang diperlombakan dalam Pentas PAI ini di antaranya Cerdas Cermat PAI, Pidato PAI putra/putri, MTQ putra/putri, MHQ putra/putri, Kaligrafi putra/putri, Pratik Shalat Berjamaah, Praktik Adzan, dan Seni Qasidah Rebana.

“Pentas PAI menjadi wadah prestasi khususnya dalam bidang agama islam. Tema kegiatan ini adalah “Merdeka Berprestasi, Talenta Keterampilan dari Seni Menginspirasi Budi Pekerti Pondasi Generas,” kata Kaerul Umam.

Kaerul. menyebut, jumlah peserta senanyak 806 siswa dari 31 kecamatan terdiri dari 12 mata lomba yang dibagi dibeberapa tempat, salah satunya di SMPN 1 Cicalengka.

Kegiatan ini, lanjut Kaerul Umam terselenggara dari anggaran Dinas pendidikan Kabupaten Bandung. Bambang mengucapkan selamat berlomba kepada para peserta dan menyampaikan terimakasih kepada bapak/ibu guru pembimbing, Kadisdik, dan Kepala Kemenag, Forkopimcam Cicalengka.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung, Dr. H. Agus Firman Zaini, M.Si, menyebutkan kegiatan Pentas PAI merupakan wadah bagi siswa serta menghantarkan siswa mencapai cita citanya.

“Kemarin kita melaksanakan tingkat kabupaten O2SN dan hari ini Pentas PAI. Tugas guru adalah menghantarkan siswa potensi -potensinya, perlombaan ini bukan untuk guru, tapi bagaimana kita bisa meningkatkan potensi siswa kepada yang lebih tinggi. Mengantarkan siswa yang tak mampu menjadi mampu. Jadi itu sebetulnya substansi dari berbagai kegiatan yang diselenggarakan,” kata Agus Firman.

Agus Firman berharap, kegiatan ini dapat diselenggarakan sebaik-baiknya dan dapat menghantarkan siswa menghasilkan prestasi setinggi- tingginya untuk dapat bertanding di tingkat Provinsi Jawa Barat 29 Juni 2024.namti . *** Sopandi

Berita Terkait

Komentar

344d920b-801a-4dad-97e7-00209261eaf6
banner-iklan

Terpopuler

SANA SOPIANA
BANNER-2

Berita Terbaru