Rabu, 12 Juni 2024

Ketua DPD Golkar Kabupaten Bandung Bekukan PK Begini Kata WK Bidang Hukum Nana Suhana, SH., S.Sos., M.Kn

9 April 2024 12:02

INNews.com, Bandung – Pembekuan 17 Pimpinan Kecamatan (PK) dan beberapa pengurus DPD Golkar Kabupaten Bandung oleh Ketua DPD Golkar, Sugianto berbuntut kekecèwaan sejumlah Ketua PK yang merasa dijolimi.

Dengan tindakan Ketua DPD itu pula, Sugianto dituding “murang-maring” akibat kalah nyaleg di DPRD Provinsi Jawa Barat oleh sejumlah Ketua PK.

Wakil Ketua Bidang Hukum DPD Golkar Kabupaten Bandung, DR (Can) Nana Suhana, SH., S.Sos., M Kn. termasuk pengurus yang dibekukan. Tapi, menurut Nana jika tindakan Ketua DPD Golkar Kabupaten Bandung tersebut sebagai tindakan ‘murang-maring’ atau melampiaskan kekesalannya karena gagal nyaleg, ia anggap sebagai narasi opini dari para Ketua PK yang kecewa.

Nana tidak berani menyebut bahwa tindakan Ketua DPD Golkar Kabupaten Bandung tersebut salah, tetapi tindakan politis, bukan hukum. Namun, Nana berharap ada peninjauan kembali atas tindakan Ketua DPD Golkar itu.

BACA JUGA : Sahrul Gunawan Dicalonkan Jadi Bupati Badung Oleh Golkar, Ini Alasannya

“Pendapat saya, pertama, sesuai instruksi petinggi Golkar Pusat tanggal 18 Maret 2024 agar seluruh elemen tidak terpecah dan Solid menjelang Pilkada. Yang kedua, bahwa evaluasi terhadap PK dan Pengurus harus ditempuh sesuai mekanisme dan tahapan- tahapan yang diatur dalam AD/ART, PO, Juknis dan Juklak Partai Golkar,” kata Nana saat dihubungi lewat telepon selulernya, Selasa (9/4/2024).

Kemudian, Nana menyampaikan saran, yang pertama; konsolidasi seluruh elemen potensial Pengurus dan 31 PK terdahulu secara utuh. Kemudian melakukan peninjauan ulang putusan politik terkait Plt PK, dan konsentrasi menghadapi Pilkada ke depan dengan memakksimalkan seluruh potensi Golkar Kabupaten Bandung.*** Sopandi

Berita Terkait

Komentar

344d920b-801a-4dad-97e7-00209261eaf6
banner-iklan

Terpopuler

SANA SOPIANA
BANNER-2

Berita Terbaru