Minggu, 23 Juni 2024

Pemda Bandung Sudah Anggarkan Rp 101,9 Miliar, KPU Nyatakan Siap Gelar Pilkada

27 Mei 2024 08:15
Bupati Bandung Dadang Supriatna, Ketua KPU Kabupaten Bandung Syam Zamiat Nursyamsi, dan Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo. Foto: dok.

INNews.com, Bandung – Anggaran sebesar RP 101,9 miliar untuk pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bandung 2024 sudah diserahkan Pemda Bandung kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung.

Hal itu disampaikan Bupati Bandung, Dadang Supriatna seusai menghadiri Pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada Pemilihihan Gubernur dan Wakil Gubernur , Bupati dan wakil Bupati tahun 2024 di Kabupaten Bandung, di Hotel Sutan Raja Soreang, Minggu (26/5/2024).

Dadang Supriatna mengaku, selain telah menyerahkan anggaran untuk Pilkada, pihaknya pun memberikan BPJS ketenagakerjaan kepada panitia dan pelaksana Pilkada.

Menurut Dadang Supriatana, Pemerintah Daerah sudah berkomitmen dan membuat MoU dengan penyelenggara Pemilu, tinggal menjalankan. Pemerintah Daerah selalu mengawal dan mengawasi, komunikasi apa bila ada sesuatu hal yang harus dibicarakan.

“Termasuk Forkopimda , Polresta, Dandim, semua steakolder bersepakat bahwa pelaksanaan Pilkada Serentak Nasional harus berjalan lancar dan damai serta bisa menghasilkan kepala daerah yang berkualitas, ” ujar Dadang Supriatna.

Mendampingi Bupati Bandung, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung, Syam Zamiat Nursyamsi mengaku pihaknya sudah siap melaksanaka Pilkada 2024.

Syam Zamiat menyebut, PPS yang dilantik hari ini sejumlah 840 orang dari 270 Desa 10 kelurahan dan 31 Kecamatan se-Kabupaten Bandung.

Acara pelantikan tersebut dihadiri .Kapolresta Bandung,Kombes Pol.Kusworo Wibowo, Kajari Kabupaten Bandung , Sekretaris KPU Jawa Barat, Para Kepala Dinas dan Camat se-Kabupaten Bandung. *** Sopandi

Berita Terkait

Komentar

344d920b-801a-4dad-97e7-00209261eaf6
banner-iklan

Terpopuler

SANA SOPIANA
BANNER-2

Berita Terbaru