Jumat, 20 September 2024

Disdik Jabar Kolaborasi bersama OJK dan Bank BJB Luncurkan Program Keuangan Digital

6 Agustus 2024 06:05

KOTA BANDUNG Ι Infonusantaranews-Diera teknologi saat ini, udah saatnya bagi Masyarakat untuk mempelajari dan menggunakan teknologi untuk kehidupan sehari-hari, salah satunya literasi keuangan digital.

Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat (Jabar) berkolaborasi bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Jabar dan Bank BJB meluncurkan program Edukasi Keuangan sekaligus Launching Ekosistem Keuangan Inklusif Digital berbasis Artificial Intelligence (AI) di SMKN 4 Bandung, Selasa (6/8/2024).

Plh. Kadisdik Jabar, M. Ade Afriandi dan Plt. Sekdisdik Jabar, Edy Purwanto menghadiri langsung kegiatan tersebut.

Selain edukasi keuangan dari OJK, acara tersebut dirangkaikan dengan peresmian gerai BJB Laku Pandai, peresmian kantin digital dan teaching factory hydro 4 di SMKN 4 Bandung.

Plt. Sekdisdik mengungkapkan, program ini adalah sinergi luar biasa dari berbagai pihak guna menguatkan literasi dan ekosistem keuangan digital di sekolah,”tururnya

Sedangkan Kepala OJK Jabar, Imansyah menuturkan, OJK memiliki banyak program edukasi keuangan. Salah satu yang diperkenalkan pada acara ini adalah “Satu Rekening Satu Pelajar”. Ia berharap, inklusi keuangan ini mampu memberikan edukasi keuangan pada siswa untuk mempersiapkan masa depan dengan menabung,”terangnya.

Direktur Konsumer dan Ritel Bank BJB, Yusuf Saadudin menyambut kolaborasi ini guna mewujudkan edukasi keuangan yang berkelanjutan.

Kepala SMKN 4 Bandung, Agus Setiawan pun berharap kegiatan ini mampu menginspirasi sekolah lain dan mendorong siswa untuk terus memahami literasi keuangan digital,”pungkasnya.

(arm)*

TAGS:

Berita Terkait

Komentar

344d920b-801a-4dad-97e7-00209261eaf6
banner-iklan

Terpopuler

SANA SOPIANA
BANNER-2

Berita Terbaru