Senin, 16 September 2024

Implementasikan Layanan Internet Gratis di 270 Desa Bupati Bandung Diganjar Penghargaan Tokoh Inspiratif Bidang IT

1 Agustus 2024 12:49

INNews.com, Bandung – Bupati Bandung Dadang Supriatna terpilih sebagai Tokoh Inspiratif Transformasi Inklusi Digital Pedesaan pada acara Cita & Cipta Liputan6.com di HShangrilla Jakarta, Rabu (31/7/2024)

Penghargaan level nasional ini diberikan sebagai apresiasi atas pencapaian yang diraih oleh Bupati Bandung dalam hal implementasi layanan internet gratis di 270 desa dan 10 kelurahan di seluruh Kabupaten Bandung, melalui program Bedas Wi-Fi Sarerea Digital Service (Bewara DS).

Selain itu, penghargaan ini juga didasarkan pada keberhasilan Pengelolaan Website Desa Berbasis SID (Sistem Informasi Desa), yang dirancang untuk meningkatkan pelayanan masyarakat, serta penyelenggaraan administrasi desa secara digital dengan menggunakan aplikasi e-Office.

“Desa adalah ujung tombak sekaligus muara seluruh aktivitas pembangunan di daerah. Sehingga saya sangat concern pada pemanfaatan teknologi informasi di desa untuk kemajuan desa dan kesejahteraan masyarakat” kata Dadang Supriarna.

Melalui program Bewara DS , Pemkab Bandung telah memasang akses internet di ruang publik di 270 desa dan 10 kelurahan se-Kabupaten Bandung.

“Prestasi ini kami persembahkan bagi seluruh desa dan masyarakat di desa. Semoga penghargaan ini menjadi motivasi bagi masyarakat, bahwa tinggal di desa tidak menghalangi mereka untuk maju dan menguasai teknologi informasi,” ujar Dadang Supriatna.

Dadang Supriatna yang akrab berharap penghargaan tersebut menjadi motivasi bagi dirinya dan seluruh jajaran Pemkab Bandung untuk terus meningkatkan kualitas kinerjanya dalam membangun desa.

“Kami menghaturkan terima kasih kepada Liputan6.com atas penghargaan yang diberikan dan kepada seluruh pemangku kepentingan atas sinergitasnya dalam pembangunan,” pungkas Dadang Supriatna. *** Sopandi

Berita Terkait

Komentar

344d920b-801a-4dad-97e7-00209261eaf6
banner-iklan

Terpopuler

SANA SOPIANA
BANNER-2

Berita Terbaru