Sabtu, 15 Juni 2024

Dukung Sektor Pariwisata di Pangalengan, PLN Gerak Cepat Support Penyambungan Baru Listrik Nimo Highland

5 Maret 2024 06:57

Infonusantaranews.com, Bandung – Nimo Higland adalah sebuh tempat wisaya di Pangalengan yang sedang ramai dibicarakan. Ada banyak spot alam apik yang instagramable dan bisa jadi alternatif tujuan anda saat liburan.

Nimo Highland adalah objek wisata yang terletak di Gunung Nini dan berada pada ketinggian sekitar 1.600 meter di atas permukaan laut (mdpl). Nama ‘Nimo’ ini merupakan singkatan dari kata Nini Mountain yang diambil dari nama lokasinya.

Manager PLN UP3 Majalaya, Hafazah sangat mendukung perkembangan sektor pariwisata di wilayah kerjanya ini. Menurutnya, semakin banyak kunjungan wisata di daerah pangalengan ini akan memberikan dampak peningkatan perekonomian daerah.

“PLN gerak cepat melakukan penyambungan listrik sebesar 41.5 kVA di Nimo Highland, saya sangat yakin dengan konsep yang luar biasa ini akan memberikan sensasi yang luar biasa juga bagi masyarakat yang berkunjung, apalagi didukung dengan suasana yang adem dan pemandangannya indah ” ujar Hafazah.

Di Nimo Highland, pengunjung juga dapat menikmati wahana lain seperti berkeliling kebun teh dengan menunggang kuda atau menyewa ATV. Selain itu, pengunjung tidak perlu khawatir tentang ketersediaan makanan dan minuman, di lokasi ini juga terdapat food court yang menyajikan makanan tradisional dan modern.

Harga tiket masuk ke Nimo Highland adalah 35,000 IDR per orang dan 25,000 IDR untuk anak-anak. Biaya parkir untuk mobil adalah 15,000 IDR untuk 2 jam dan 13 menit. Pengunjung juga dapat menikmati fasilitas lain seperti wahana FTV dan berkuda di dekat tempat parkir.

Menurut Airlangga Sundana (Project Controller Pembangunan Nimo Highland), pihaknya sangat terbantu dengan realisasi layanan penyambungan baru listrik yang cepat oleh PLN. Ia juga menyampaikan dengan proses yang cepat ini amat sangat membantu Nimo Highland memberikan kenyamanan kepada pengunjung.

Nimo Highland menawarkan pengalaman belajar tentang budidaya teh dan sejarahnya. Pengunjung dapat mengunjungi kebun teh dan belajar langsung dari para petani tentang cara menanam, merawat, dan mengolah teh. Selain itu, pengunjung juga dapat mencicipi teh yang dihasilkan dari kebun teh tersebut.

Selain itu, Nimo Highland juga menyediakan berbagai aktivitas lainnya yang dapat dinikmati oleh pengunjung. Misalnya, pengunjung dapat menikmati pemandangan yang indah dari atas jembatan kaca, bersepeda di sekitar kebun teh, atau bahkan mengambil foto dengan latar belakang kebun teh yang indah.

Susiana Mutia, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat mengatakan PLN berkomitmen mendukung pemerintah dalam pengembangan destinasi wisata dengan menyediakan kelistrikan yang andal dan proses penyambungan listrik yang cepat.

“Semakin banyak Destinasi Wisata dan meningkatnya animo masyarakat untuk berkunjung, akan membantu masyarakat di lokasi tersebut untuk semakin berkembang dan maju” Tutup Susiana.*** Ayi P.

Berita Terkait

Komentar

344d920b-801a-4dad-97e7-00209261eaf6
banner-iklan

Terpopuler

SANA SOPIANA
BANNER-2

Berita Terbaru