Sabtu, 15 Juni 2024

Maung Bandung Pastikan ke Final Championship Series Liga 1 Usai Tekuk Bali United 3-0 (4-1) di Si Jalak Harupat

18 Mei 2024 10:35
Selebrasi Ciro Alves setelah mencetak gol ke gawang Bali United. Foto: ist.

INNews. com, Bandung – Persib Bandung memastikan temoat di final Championship Series Liga 1 tahun 2023-2024 setelah menang 3-0 (aggregat 4-1) atas Bali United di semifinal leg kedua yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu, (18 /5/ 2024) malam.

Dua dari tiga gol Parsib Maung Bandung di laga ini tercipta di babak pertama melalui sundulan Ciro Alves pada menit ke-31 dan Febri Hariyadi pada menit ke-39. Sedangkan satu tambahan gol di babak kedua dicetak oleh Edo Febriansyah pada menit ke-70.

Bali United sebagai tim tamu di awal-awak pertandingan langsung tampil mengancam benteng pertahanan tim tuan rumah Pangeran Biru, sehingga dalam 15 menit pertama tim asuhan pelatih Bijan Hondak ini agak i kesulitan. Duèt Chiro Alves dan David Da Silva kurang mendapat suport dari pemain lainnya yang fokus meng halau srrangan lawan.

Rio Permana, wasit yang memimpin petandingan ini pada menit ke 12 mengganjar jartu kuning pemain sayap Persib Febri Hariyadi.

Melewati 25 menit kedua tim saling serang dengan permainan tensi cukup tinggi. Pada
menit ke-30, Persib mendapat peluang, Chiro Alves berhasil menyarangkan bola ke gawang Bali United dengan sundulan memanfaatkan sepak pojok yang dilakukan Marc Klok.

Selebrasi Febri Heriyadi dan Edo seusai menjebol gawang Bali United. Foto: ist.

Gol kedua Persib tercipta pada menit 39, setelah Febri Haryadi melakukan tendangan keras dari arah kiri pertahanan lawan sehingga kiper Adilson Aguero Dos Santos tak mampu menepisnya.

Di babak kedua, dengan midal 2-0 (3-1) pasukan Persib semakin percaya diri mengambil inisiatif menekan pasukan pasukan Teco Cugurra,

Peluang emas Persib pada menit ke 50 melalui aksi solo Stefano Beltrame pada memanfaatkan umpan panjang dari rekannya gagal berbuah gol karena berhasil digagalkan pemain belakang Bali United.

Gol pamungkas Persib pada laga ini dicetak Edo Febriansyah pada menit ke 70. Edo yang masuk pada babak kedua ini berhasil memanfaatkan bola liar yang gagal diantisipasi David Da Silva di kotak penalti tim tamu.

Jaring gawang Persib pada menit ke-88 sempat terhetarkan bola pemain Bali United, namun hakim garis mengangkat bendera offside.*** Sopandi

Berita Terkait

Komentar

344d920b-801a-4dad-97e7-00209261eaf6
banner-iklan

Terpopuler

SANA SOPIANA
BANNER-2

Berita Terbaru