Selasa, 22 Oktober 2024

Wujud Syukur Kirmir di RW 08 Beres, Warga Sayati Hilir Ngaliwet di Gang

20 Oktober 2024 05:42
Kepala Desa Sayati Nandar Kusnandar ( ke 4 dari kiri) bersama Sekdes dan pengurus RT/RW.

iNNews, Bandung – Malam minggu ini (19/10/2024) dirasakan istimewa oleh puluhan warga RT 02 RW 08 Kp Sayati Hilir Desa Sayati, Kecamatan Margahayu Kabupaten Bandung. Pasalnya, seminggu yang lalu, puluhan warga RT 02 R 08 yang didominasi ibu-ibu bergotong royong mengkirmir gang yang panjangnya 220 mx 1,2 m di RT tersebut sehingga gang tersebut halus.

Genap seminggu, gang tersebut mulai resmi dipergunakan. Sebagai wujud rasa syukur, warga berkumpul di gang tersebut, beralaskan tikar dan karpet makan liwet bersama.

Kepala Desa Sayati Nandar Kusnandar didampingi Sekretaris Desa Yana Sumarna, nampak berbaur dengan warga ikut menikmati liwet dengan lauk pauk ikan asin, jengkol, sambal, tahu tempe dan yang lainnya.

Begitupun Ketua RT 02 Agus dan Ketua RW 08 H. Wawan Karnawan turut bersama menikmati liwet yang masih panas itu.

Warga RT 02 Kp. Sayati Hilir ngaliwet di gang.

“Ini merupakan salah satu rasa syukur , khususnya warga RT 02 RW 08 yang mana ada kegiatan rambat beton khususnya di gang RW 08. Yang utama dari kumpulan ini membuktikan bahwa warga di RW 08 kompak membantu dalam pelaksanaan kegiatan rambat beton secara swadaya, ” kata Nandar seusai makan liwet bersama.

Menurut Nandar, masyarakat berkumpul ngaliwet, membuktikan bahwa masyarakat kompak dengan pemerintah desa, pengurus RT RW juga hadir. Untuk itu ia menyampaikan terima kasih.

“Kekompakan ini mudah-mudahan bisa jadi contoh untuk RT dan RW yang lainnya, ” kata Nandar.

Ia menjelaskan kirmir gang tersebut dari anggaran Dana Desa. “Insyaalloh untuk tahun depan dana desa itu untuk hotmix, karena gang-gang sudah bagus, biar lebih mulus, ” pungkasnya. *** Sopandi

Berita Terkait

Komentar