Senin, 16 September 2024

Silaturahmi Sadudulur Cilokotot Sambil Nostalgia di Rancabali

28 Juli 2024 12:50

INNews.com, Bandung – Sadudulur warga asli Kp Cilokotot Desa Margahayu Selatan Kecamatan Margahayu Kabupaaten Bandung mengadakan pertemuan Silaturahmi di Kp Sinapeul, Desa Alamendah Kecamatan Rancabali Kabupaten Bandung, Minggu (29/7/2024).

Pertemuan silaturahmi tersebut atas undangan salah satu anggota keluarga sadudulur Cilokotot, Mamat Rahmat yang sekalian syukuran dalam rangka purna bhakti dari PNS Pangkalan TNI AU Sulaiman Margahayu, Kabupaten Bandung.

Mamat Rahmat warga asli Kp Cilokotot yang kemudian pindah bersama keluarganya ke Rancabali tahun 1995. Dua tahun kemudian di angkat jadi PNS, tepatnya bulan Juli 1997, sehingga selama 27 ia mengabdi.

Silaturahmi ini, kata Rahmat sebagai nostalgia. Tak kurang dari 30 dari 4 anggota grup WA Sadudulur Cilokotot hadir di rumah Rahmat yang dikelilingi kebun strowberi.

Bahkan, Bah Agus, Wahyu pituin kelahiran Cilokotot yang puluhan tahun pindah ke Cilegon Banten karena pekerjaan, hadir dalam silaturahmi tersebut. Bercanda dengan guyonan khasnya.

Jajat Sudrajat, salah satu warga pituin Cilokotot mendoakan agar Mamat Rahmat setelah pensiun dapat berbagi pengalaman dan ilmu bagi rekan dan warga di kampung halamannya.

Aki Komar, salah satu warga Cilokotot dalam kesempatan tersebut menceritakan masa kecil sewaktu berkumpul seangkatan di kampung halaman, di mana jika musim hujan tenjang dada hujan-hujanan berlarian di pekataran yang masih luas.

Usai ramah tamah, warga sadudulur Cilokotot tersebut memetik buah stroberi yang sengaja disediakan Mamat Rahmat di suguhkan di kebun. *** Sopandi

Berita Terkait

Komentar

344d920b-801a-4dad-97e7-00209261eaf6
banner-iklan

Terpopuler

SANA SOPIANA
BANNER-2

Berita Terbaru