Rabu, 12 Juni 2024

Selain Melakukan Pengawasan, Panwascam Margaahyu Sosialisasika Pemilu Hingga Tingkat Partisipasi Tinggi

12 Maret 2024 09:11

Infonusantaranews.co, Bandung – KPU Kabupaten Bandung sudah menyelesaikan rekapitulasi pada 1- 5 Maret 2024. Sejak itu pula pengawasan di tingkat kecamatan usai.

Sebelum proses rekapitulasi, Panwascam Kecamatan melakukan beberapa kegiatan, seperti halnya yang dilakukan Panwascam Kecamatan Margahayu.

Panwascan Kecamatan Margahayu, di antaranya melaksanakan apel siaga masa tenang di halaman SD Animah, Jalan Sekeawi, Desa Sukamenak Kecamatan Margahayu Kabupaten Bandung, 11 Februari 2024 lalu, dilanjutkan dengan penertiban APK dan woro-woro/ penertiban masa tenang.

Menurut Ketua Panwaslucam Margahayu, Ahmad Ridwan, Panwascam Margahayu bersama jajaran terkait melaksanakan “Apel Siaga Masa Tenang” dalam pemilu 2024 bersama jajaran terkait dan seluruh jajaran PTPS sebanyak 356 PTPS di masing – masing wilayah yang ada di wilayah Kecamatan Margahayu.

Apel tersebut kata Ridwan, berdasarkan instruksi langsung dari Bawaslu Kabupaten Bandung, kemudian dilanjutkan dengan penertiban atribut dan patroli masa tenang. Oleh karena itu, lanjut Ridwan, masa tenang dilarang berkampanye atau melakukan kegiatan yang melanggar aturan dan ketentuan pemilu.

Ketua Panwascan Margahayu, Ahmad Ridwan mengatakan, tingkat partisipasi masyarakat yang tinggi pada Pemilu yang baru lalu, salah satunya dari peran Panwascam menyosialisasikanya.

“Sosialisasi mengelilingi seluruh wilayah yang ada di Kecamatan Margahayu, agar masyarakat menggunakan hak pilih pada tanggal 14 Februari 2024 itu sekaligus mengajak masyarakat untuk berperan aktif mengawasi dalam pengawasan terutama dalam hal kampanye di masa tenang,” ujarnya dalam keterangannya.

Ketua Divisi P3S, Fauzan Sholahudin mengatakan, Panwascam Margahayu juga sigap dalam menertibkan APK di wilayah Kecamatan Margahayu, berjalan dengan aman dan kondusif..

Selain itu juga, Panwaslucam Margahayu jelas Fauzan, saat melakukan penertiban kita bersinergi dengan Pengawas TPS dan jajaran terkait lainnya.

“kita sudah sepakat dengan PTPS untuk menjaga/menertiban di masing – masing wilayah dalam radius 5 meter dan untuk menertibkannya kita berkoordinasi terlebih dahulu. APK yang ditertibkan d iwilayah Kecamatan Margahayu ada sekitar 7.000 APK,,” pungkasnya. *** Sopandi

Berita Terkait

Komentar

344d920b-801a-4dad-97e7-00209261eaf6
banner-iklan

Terpopuler

SANA SOPIANA
BANNER-2

Berita Terbaru