Sabtu, 15 Juni 2024

PJ GUBERNUR JABAR BEY MAHMUDIN BERSILATURAHMI KE MUI JABAR.

29 Maret 2024 04:41

BANDUNG | MPNews – Pj Gubernur Jabar Bey Mahmudin didampingi Kabiro Kesra dan para staf, biro Pemerintahan Provinsi Jawa Barat melaksanakan kunjungan silaturahmi ke Kantor Sekretariat Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jawa Barat yang berlokasi di Jalan Ciliwung No.2 Cihapit, Kec. Bandung Wetan Kota Bandung, kamis (28/3/24).

Hadir pada kesempatan ini Ketua MUI Jabar Prof Dr. KH. Rachmat Syafei, Wakil Ketua Prof Dr. KH. Badruzaman, Ketua dewan pertimbangan MUI Jabar Prof Dr.KH Miftah Farid, Sekum MUI Jabar KH.Raffani Akhyar, Dr.H.Mustofa Djamaludin, KH.Iman Latif dan para Ketua Ormas Islam serta para undangan.

Sekretaris MUI Jabar KH.Rafani Akhyar menjelaskan bahwa kunjungan tersebut merupakan silaturahmi Pj Gubernur Jabar kepada Pimpinan, sesepuh serta para pengurus MUI Jabar.

Menurut saya sangat bagus karena didalam hadits nabi juga disebutkan jika hubungan ulama dan umaro baik maka negarapun akan berjalan baik pula.

Kedua untuk komunikasi ke depan antara dua elemen ini diharapkan semakin baik karena MUI ini sebagai mitra strategis pemerintah dan program yang dijalankan pun merupakan program pemerintah. Jadi jika komunikasi kurang baik nanti program pemerintah kurang terbantu begitu.

Kalau diibaratkan ormas, MUI ini Ormas plat merah yang urus umat se-Jawa Barat, dan dapat anggaranpun dari pemerintah, diharapkan ke depan anggaran buat MUI bisa ditingkatkan. Tadi sudah disampaikan ke Pak Pj Gubernur dan beliau sangat respon dan berjanji mulai tahun depan katanya anggaran buat MUI Jabar akan ditingkatkan”, tutur Rafani.

Dalam Sambutannya Pj Gubernur Jabar mengucapkan terima kasih atas peran serta MUI Jabar dalam menciptakan suasana kondusif di Jawa Barat terutama pada saat Pemilu kemarin, karena MUI merupakan garda terdepan di bidang keagamaan yang mendukung Jawa Barat yang menjadi provinsi teraman di Indonesia.

“Semoga MUI Jabar terus bersinergi dengan pemprov Jabar terutama di bidang keagamaan, Inshaa Allah dalam segi anggaran akan kita tingkatkan, tapi mungkin tidak akan sebesar di DKI Jakarta yang notabene PAD nya sangat besar.” ungkapnya.*lies

Berita Terkait

Komentar

344d920b-801a-4dad-97e7-00209261eaf6
banner-iklan

Terpopuler

SANA SOPIANA
BANNER-2

Berita Terbaru