Rabu, 12 Juni 2024

Manaqiban di Pesantren Hidayatul Hikmah Kali Ini Istimewa, Karena Begini

23 Maret 2024 12:13

infonusantaranews.com, Bandung – Setiap tanggal 11 di tahun Hijriyah, Pasantren Hidayatul Hikmah Desa Gajah Mekar, Kecamatan Kutawaringin Kabupaten Bandung menggelar zikir dan manaqiban.

Kali ini, bertepatan tanggal 22 Maret 2024 ada yang istimewa di acara yang rutin dilakukan pesantren yang diasuh oleh KH. Asep Hadimi (Mang Abah) ini.

Istimewanya karena dilaksanakan di bulan suci Ramadhan, dihadiri tamu Syech Ibrahim Mahmoud Mustafa Abu Mahmoud, ulama dari Palestina yang melakukan Safari Ramadhan sambil mengajak peduli Palestina dengan melakukan penggalangan dana bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bandung.

Manaqiban di Pesantren Hidayatul Hikmah Kali Ini Istimewa, Karena Begini
Syehk. Ibrahim Mahmoud Mustofa Abu Mahmod bersama KH. Asep Hadimi dan Perwakilan Baznas Kab. Bandung. Foto: dok

Selain itu, diisi pula dengan pemberian santuan dari Ikatan Keluarga Wartawan Indonesai (IKWI) PWI Kabupaten Bandung yang diketuai oleh Yeni Herlina kepada 100 anak yatim dan keluarga kurang mamapu.

Kegiatan tersebut juga dihadiri PWI Kabipaten Bandung yang diwakili oleh Wakil Ketua Bidang Kesra, H. Ayi Purnama, Wakil Bidang Pendidikan, Rd. Dani Rahmat Nugraha serta Sekertaris II, Dadang Darmawan, ribuan jamaah baik warga setempat maupun dari luar daerah.

Ketua IKWI Kab. Bandung, Yenny Herlina, S.Pd secara simbolis menyerahkan santunan kepada salah satu anak yatim. Foto: dok.

KH. Asep Hadimi menyambut baik siapapun tamu yang hadir di majelisnya. “Alhamdulilah banyak jamaah hadir di sini. Saya persilahkan yang mau berdoa di sini. Kali ini ribuan jama’ah dari berbagai daerah ada dari Banten, Bogor, Cianjur, Jakarta, Tangerang, Serang, bahkan dari Kalimantan juga ada. Silahkan saya menyambut dengan senang hati. Siapa saja dan mau berdoa apa saja,” katanya.

Kh. Asep Hadimi juga mengucapkan terima kasih kepada para hamba Allah yang telah menyisihkan sebagian hartanya untuk para anak yatim, “Semoga menjadi amal jariah, diberi kesehatan, rizki serta dilipat gandakan pahalanya,” katanya. ***Ayi Purnama

Berita Terkait

Komentar

344d920b-801a-4dad-97e7-00209261eaf6
banner-iklan

Terpopuler

SANA SOPIANA
BANNER-2

Berita Terbaru