Sabtu, 15 Juni 2024

Hadiri Rakor Persiapan Pemberangkatan Haji Bupati Bandung: Calon Jemaah Haji Perlu Pembekalan

8 Mei 2024 07:39

INNews.com, Bandung – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bandung bersama Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) melakukan rapat koordinasi (rakor) persiapan pemberangkatan calon jemaah haji Kabupaten Bandung tahun 1445 M/2024 H di Hotel Grand Sunshine Soreang, Rabu (8/5/2024).

Bupati Bandung HM. Dadang Supriatna, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bandung H. Cece Hidayat, dan tokoh masyarakat Kabupaten KH. Sofyan Yahya hadir pada rakor tersebut.

Bupati Bandung Dadang Supriatana menyebut, calon jemaah haji asal Kabupaten Bandung yang akan diberangkatkan tanu 2024 ini sebanyak 2.955 orang. Sebelum berangkat, kata Bupati, perlu dilakukan pembekalan dalam konteks bagaimana persiapan tempat dan asrama.

“Nanti asramanya pindah, yang biasanya di Bekasi, sekarang di Indramayu dan pemberangkatannya pun di Bandara Kertajati,” kata Dadang Supriatna.

Menurutnya, menggunakan asrama haji di Indramayu, baru tahun 2024 ini. Termasuk pemberangkatan calon jemaah haji asal Kabupaten Bandung di Bandara Kertajati, juga baru tahun ini.

“Perlu dipahami supaya para pembimbing atau KBIH se-Kabupaten Bandung bisa mengetahui dan bisa disampaikan kepada para calon jemaah haji asal Kabupaten Bandung. Dengan harapkan pemberangkatan calon jemaah haji bisa tertib dan bisa melaksanakan ibadah haji dengan sempurna,” kata Dadang.

Dadang Supriatna berharap kepada KBIH betul-betul bisa memberikan pemahaman kepada semua calon jemaah haji sebelum berangkat ke Tanah Suci Mekkah Arab Saudi.

“Ibadah haji ini ibadah fisik, tentu harus dijaga kesehatan dan memperhatikan pola makan, dan kesehatan, ” kata Dadang.

Dadang Supriatna mendoakan kepada para calon jemaah haji agar sehat salalu dan selamat. “Kembali ke Tanah Air mendapatkan gelar haji yang mabrur dan mabruroh. Aamiin yra,” tuturnya.*** di/ Ayi P.

Berita Terkait

Komentar

344d920b-801a-4dad-97e7-00209261eaf6
banner-iklan

Terpopuler

SANA SOPIANA
BANNER-2

Berita Terbaru