Minggu, 23 Juni 2024

Di Acara PWI Ngabuburit Bareng Kadis Kominfo Kabupaten Bandung, H. Yosep Nugraha Diiminta Sampaikan Tausiah

29 Maret 2024 10:35

Infonusantaranews.com,, Bandung – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bandung menggelar acara “Ngabuburit Bareng Kadis Kominfo Kabupaten Bandung” di Sekretariat PWI Kabupaten Bandung, Jalan Ciloa Soreang, Jum’at (29/3/ 2024).

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo) Kabupaten Bandung H. Yosep Nugraha diminta menyampaikan tausiah.

Yosep menyampaikan tausiah mengenai keutamaan ibadah saum. Menukil beberapa dalil, salah satunya: “Saum itu untuk Aku. dan Aku-lah yang bakal memberi pahalanya.”

Menurut Yosep, padahal semua amal perbuatan untuk Allah dan Allah yang akan membahas pahalanya. Dari katerangan ini mengandung arti bahwa saum tidak ada unsur riya, sebagai mana bisa kajadian pada ibadah yang lainnya.

Yosep juga menyebutkan bahwa saum yang sekedar menahan lapar dan dahaga itu masih agak mudah, termasuk kepada saum syariat. Sedangkan kalau sudah bisa menahan hawa nafsu itu sampai pada tarèkat, dan derajatnya meningkat.

Dalam sebuah keterangan, kata Yosep orang yang saum bakal menemukan dua kabahagiaan. Yaitu bahagia ketika bertemu dengan buka dan ketika bertemu dengan Allah.

PWI Kab. Bandung Ngabuburit Bareng Kadiskominfo Kab. Bandung, Jumat (29/03)

Sebelumnya, kahadiran Yosep Nugraha disambut oleh anggota PWI yang hadir.
Ketua PWI Kabupaten Bandung Enung D. Susana berterima kasih ke Kadiskominfo yang bersedia hadir padahal di hari libur kerja. “Terima kasih karena kagiatan ini ada partisipasi dari Pak Kadis Kominfo Kabupaten Bandung,” katanya.

Menurut Enung acara ngabuburit bareng Kadis Kominfo ini terbilang agak mendadak. Ia berharap di bulan suci Ramadan diisi dengan kegiatan yang bermanfaat.*

Sopandi

Berita Terkait

Komentar

344d920b-801a-4dad-97e7-00209261eaf6
banner-iklan

Terpopuler

SANA SOPIANA
BANNER-2

Berita Terbaru