Kamis, 19 September 2024

Damkar Alami Kesulitan Padamkan Kebakaran Gudang Rongsokan di Desa Margahayu Selatan

6 Agustus 2024 10:53

INNews, Bandung – Sebuah gudang rongsokan di Jalan Manglid TKI, Desa Margahayu Selatan Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung terbakar.

Kejadian kebakaran tersebut, Selasa, 6 Agustus 2024 sekitar pukul 18.00 WIB. Gudang yang berisi bahan kain dan majun membuat api mudah membesar.

Tim Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bandung yang menerima laporan jam 18.15 langsung menurunkan beberapa armada pemadam.

Kepala Dinas Padam Kebakaran Kabupaten Bandung Iman Irianto, yang turun langsung ke lapangan mengaku merasa kesulitan memadamkan api karena objek kebakaran berisi kain dan majun yang mudah terbakar .

“Kami merasa kesulitan karena objek kebakaran kain, majun dan ada juga alat kantor seperti komputer. Bahan yang mudah terbakar dan menimbulkan apai kuat. Namun dengan upaya dan menurunkan berbagai unit akhirnya api dapat dipadamkan, dan sekarang sedang masa pendinginan, ” tutur Iman Irianto kepada INNews.com di lokasi kebakaran.

Iman menyebutkan armada yang diturunkan yakni 1 Unit pancar Mako Soreang, 1 Unit Rescue Mako Soreang, 1 Unit 1 Unit supply Sektor Baleendah, 1 Unit Pancar Cileunyi, 1 Unit Supply Pacira.

Srlain itu bantuan 1 Unit pancar UPT Selatan Kota Bandung, dan personil yang bertugas : Mako Soreang, Sektor TKI, Sektor Baleendah, Sektor Ciluenyi, Sektor Pacira, dan UPT Selatan Kota Bandung.

Iman menyebut, meski mengalami kesulitan memadamkan, namun pihaknya gerak cepat. Dari menerima laporan sampai ke lokasi kebakaran tidak sampai 15 menit, terutama dari Mako Soreang Sektor TKI.

“Di tengah upaya penanganan kejadian rumah roboh di Desa Sukamenak, Kecamatan Margahayu, sekitar pukul 18.15 kami menerima laporan kebakaran di Desa Margahayu Selatan. Kami mengerahkan tim ke sini tak lebih dari 15 menit, ” tutur Iman.

Iman menghimbau kepada warga, menghadapi musim kemarau jika meninggalka rumah atau tempat kerja pastikan stop kontak dimatikan. *** Sopandi

Berita Terkait

Komentar

344d920b-801a-4dad-97e7-00209261eaf6
banner-iklan

Terpopuler

SANA SOPIANA
BANNER-2

Berita Terbaru