Kamis, 19 September 2024

15 Tahun Berkiprah, di Momen Akhir Kerja Ketua DPRD Kabupaten Bandung Pesan Begini

23 Agustus 2024 07:18

INNews, Bandung – Ketua DPRD Kabupaten Bandung, H. Sugianto punya waktu sehari lagi bekerja di DPRD Kabupaten Bandung. Karena masa jabatan anggota DPRD Periode 2019-2024 berakhir tanggal 24 Agustus 2024, sebelum hari Senin 26 Agustus 2024 ke 55 anggota DPRD Kabupaten Bandung Periode 2024-2029 akan dilantik dan diambil sumpahnya.

“Setelah memimpin rapat sekarang, besok saya beres-beres, punya waktu sehari lagi bekerja di DPRD,” kata Sugianto seusai memimpin rapat di ruang rapat DPRD bersama sejumlah anggota DPRD lainnya dan sejumlah Kepala Dinas di lingkungan Pemda Bandung, Kamis (22/8/2024).

Politisi Golkar yang sudah berkiprah di DPRD Kabupaten Bandung selama 15 tahun ini, di periode ketiganya ia menjadi Ketua DPRD Kabupaten Bandung menggantikan Anang Susanto yang terpilih jadi Anggota DPR RI. Sugianto sendiri pada Pileg 2024 menjadi kontestan di DPRD Provinsi, sayangnya tidak lolos.

Sugianto berpesan kepada anggota DPRD Kabupaten Bandung yang akan dilantik harus senantiasa meningkatkan kinerja dan membangun sinergitas.

“Kalau sudah ada di lembaga DPRD ini, mau tidak mau kita harus jadi bagian pemerintah daerah. Tentu konsep yang harus dibangun adalah sinergitas, selain juga profesional, sebagai fungsi pengawasan, fungsi kontrol, dan legislasi, Ini harus dijalankan oleh anggota DPRD,” kata Sugianto.

Menurut Sugianto, DPRD dituntut untuk menggali dari masyarakat, harus bisa menemukan permasalahan-permasalahan yang nanti bisa diangkat menjadi sebuah kebijakan di dalam proses di DPRD.

“Salah satunya adalah legis lasi dan budgeting, itu sangat penting. Hal lain tentunya bagi anggota DPRD terpilih, ini amanat masyarakat yang harus dijaga, dan tentunya nanti amanat ini harus betul-betul dijalankan dengan baik. Masyarakat berharap kinerja DPRD ini harus lebih baik, ” ujar Sugianto.

Sugianto mengaku dengan 15 tahun di DPRD Kabupaten Bandung, ia punya pengetahuan, dan pengalaman bagaimana cara membangun sinergitas antara satu kekuatan dengan kekuatan lain untuk sama-sama membangun Kabupaten Bandung.

“Ini harus diwujudkan oleh anggota DPRD terpilih. Harapan saya adalah DPRD Kabupaten Bandung lebih proaktif lagi di dalam menyikapi permasalahan di masyarakat, ” pungkasnya. *** Sopandi

Berita Terkait

Komentar

344d920b-801a-4dad-97e7-00209261eaf6
banner-iklan

Terpopuler

SANA SOPIANA
BANNER-2

Berita Terbaru