Selasa, 22 Oktober 2024

Ajak Guru Ngaji Pilih DS Ketua Forum Bela DS, H. Uya Mulyana Yakin Paslon Dadang Supriatna -Ali Syakieb dapat 75 Persen Suara

20 Oktober 2024 05:33
Ajak Guru Ngaji Pilih DS Ketua Forum Bela DS, H. Uya Mulyana Yakin Paslon Dadang Supriatna -Ali Syakieb dapat 75 Persen Suara

iNNews, Bandung – Ketua Forum Bela Dadang Supriatna (DS) , H. Uya Mulyana mengaku yakin raihan suara pasangan calon bupati dan wakil Bupati Bandung Dadang Supriatan – Ali Sakieb akan meraih suara 75 persen pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bandung, 27 November 2024.

Keyakinan H. Uya itu karena banyak relawan yang bergerak untuk kemenangan Paslon Bupati-Wakil Bupati Bandung Dadang Supriatna-Ali Syakieb.

“Banyak kan sekarang relawan. Ada relawan Bang Romi, ada relawan ini, itu , termasuk dari partai 13 . Saya kira kalau partai yang 13 ini jalan,relawan jalan, forum juga jalan, saya yakin 75 persen raihan suara Kang DS dan Ali Syakieb bakal berhasil di Pilkada 2024 ini, ” kata H. Uya seusai menggelar silaturahmi Forum Bela DS Kecamatan Margahayu
di aula SD Islam Terpadu Daarul Qolam
Jl. Cilisung Nomor 74 Desa Sukamenak Kecamatan Margahayu Kabupaten Bandung, Sabtu (19/10/2024).

Forum Bela DS sendiri, menurut H. Uya anggotanya para guru ngaji dalam program insentif guru mengaji yang jumlahnya sekitar 15 ribu se Kabupaten Banidung.

“Saya yakin, dari Forum Bela DS ini mereka punya jamaah di tiap-tiap daerahnya, sehingga mudah-mudahan mereka mengajak jamaahnya tanggal 27 November 2024 untuk mencoblos Dadang Supriatna- Ali Syakieb, ” katanya.

H. Uya menargetkan sebelum tanggal 27 November 2024 seluruh guru ngaji dalam Forum Bela DS sudah ia kunjungi. Dari jumlah 15.800 lebih guru ngaji, sudah setengahnya lebih dikunjungi.

“Yang belum diadakan silaturahmi itu paling guru ngaji di 6 kecamatan lagi di antaranya Kecamatan Kertasari, Rancabali, Pasirjambu, dan beberapa lagi.

Di Kecamatan Margahayu, dari 350 guru ngaji, kata H. Uya 90 persen hadir dalam silaturahmi tersebut.

“Saya kira ini bagus. Kehadiran mereka menyatakan siap memilih pasangan Dadang Supriatna-Ali Syakieb, ” ujar. H. Uya.
Yang 10 persennya tidak hadir itu bisa kemungkinan ada halangan atau tidak mah berlampanye, ” katanya.

H. Uya berharap sepulang dari silaturahmi para relawan Forum Bela DS yang punya majelis untuk mengajak ke anggota majelis masing-masing, yang punya siswa mengajar kepada orang tua siswa atau keluarga dan tetangga terdekatnya.

Menurut H. Uya, dukungan Forum Bela DS atau anggota para guru ngaji terhadap paslon Bupati -Wakil Bupati Bandung Dadang Supriatna -Ali Syakieb merupakan wujud rasa syukur.

“Rasa syukur kita kepada Allah bagimana Allah memberikan nikmat. Nikmat mata, nikmat kesegaran, nikmat kulit , nikmat sehat, dll. Allah tidak butuh ibadah kita, tetapi rasa syukur nikmat kita beribadah kepada Allah. Hablum minannasnya ketila kita bersyukur terhafap orang yang memberi. Berarti rasa syukurnya itu adalah mengabulkan atau membantu apa yang ia inginkan.

“Nah, Kang DS ingin menjalankan lagi program insentif guru ngaji diperiode keduanya maka kita dukung dan bantu. Ceuk basa kolot mah lamun geus karasa kudu rumasa.(Kalau sudah terasa harus mengerti?” katanya. ***Sopandi

Berita Terkait

Komentar