Rabu, 12 Juni 2024

Tarling di Cimenyan, Bupati Terima Aspirasi Masyarakat Ingin Ada SMAN

18 Maret 2024 10:09

Infonusantaranews.com, Bandung – Bupati Bandung Dadang Supriatna melaksanakan salat tarawih di Masjid Darushudur Desa/Kecamatan Cimenyan Kabupaten Bandung, Senin (18/3/2024) malam.

Sebelum melaksanakan salat tarawih, Bupati Bandung didampingi Bunda Bedas Emma Dety Dadang Supriatna terlebih dahulu memberikan santunan kepada anak-anak yatim di lingkungan masjid tersebut.

Santunan juga diberikan Bupati Bandung pada anak-anak dan remaja tunanetra yang turut salat tarawih bersama Bupati dan jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Bandung, dilanjutkan buka puas bersama.

Bupati Bandung berharap dalam melaksanakan kegiataan Safari Ramadan 1445 Hijriah, diantaranya tarawih keliling (tarling) yang merupakan program rutin Pemkab.

Dadang Supriatna menyebutkan aspirasi masyarakat yang menginginkan adanya SMA Negeri di Cimenyan. Kewenangan mendirikan SMA itu adalah Provinsi Jawa Barat, tapi belum kunjung ada pembangunan sekolah tersebut.

“Sebenarnya, tanah atau lokasinya sudah ada. Kalau provinsi tak kunjung menganggarkan untuk pembangunan SMA Negeri di Cimenyan, biar Pemkab Bandung saja yang akan menganggarkan. Mengingat prasarana dan sarana SMA Negeri di Cimenyan sangat dibutuhkan masyarakat,” jelasnya.

Kang DS pun mendorong Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung untuk segera memproses izin operasionalnya.

“Minimal dibuatkan kelas jauh dulu. Supaya bisa dimanfaatkan oleh anak-anak kita sekolah di SMA Negeri,” ucapnya.

Ia mengungkapkan para siswa lulusan SMP asal Cimenyan tak bisa melanjutkan sekolah ke SMA Negeri di Kota Bandung dengan alasan zonasi.

“Makanya, salah satu solusinya harus ada SMA Negeri di Cimenyan,” ujarnya.

Selain membutuhkan sarana pendidikan, Kang DS menyebutkan bahwa di Kecamatan Cimenyan dan Cilengkrang masih membutuhkan sarana kesehatan.

Untuk itu, ia mendorong kepada sejumlah pihak untuk membuat kajian. Apakah di Cimenyan dan Cilengkrang itu layak untuk membangun Puskesmas, Pustu, Poned atau rumah sakit. “Dengan harapan nantinya pada APBD Perubahan bisa dianggarkan,” katanya. *** Sopamdi

Berita Terkait

Komentar

344d920b-801a-4dad-97e7-00209261eaf6
banner-iklan

Terpopuler

SANA SOPIANA
BANNER-2

Berita Terbaru