Rabu, 12 Juni 2024

Safari Ramadhan Ulama Palestina Di Pesantren Hidayatul Hikmah Syech Ibrahim Mahmoud Mustafa Sampaikan Pesan Begini

23 Maret 2024 01:16

Infonusantaranews. com, Bandung – Salah satu ulama Palestina, Syech Ibrahim Mahmoud Mustafa Abu Mahmoud melakukan Safari Ramadhan
dari tanggal 18-23 Maret 2024 ke beberapa masjid di Kabupaten Bandung ini difasilitasi oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupatem Bandung sambil menggalang dana untuk membantu Palestina.

Kegiatan Safari Ramadhan ini bertema, Bersama Syech Ibrahim Mahmoud Mustafa Abu Mahmoud, Membasuh Luka Palestina. Jum’at, 22 Maret 2024 kemarin pukul 1200 WIB di Masjid Besar Kecamatan Pangalengan, dilanjutkan ke Pesantren Hidayatul Hikmah Desa Gajah Mekar Kecamatan Kutawaringin pukul 16.00 dan di Masjid Jami Nurul Hikmah Jalan Raya Gading Tutuka Deaa Cingcin Kecamatan Soreang.

Di Pesantren Hidayatul Hikmah, Syech Ibrahim Mahmoud mengajak jamaah untuk memanfaatkan media sosial untuk menyebarkan tentang Gaza Palestina, agar orng-irang tahu bahwa umat Islam di Gaza mengalami kejaliman.

“Sebarkan kekejian orang-orqng zionis Israel. Gunakan media sosial kita untuk membuka sejarah yang sesungguhnya tentang Al-Aqso, bahwa Al – Aqsa adalah kiblat pertama umat Islam, dan 1 dari tiga tanah yang Allah sucikan,” kata Syech .

Menuriut Syech, kekejian orang-orang zionis harus disebarkan karena ini sebagai perwujudan sabda Rasulullah SAW, jika melihat kemunkaran maka ubahlah dengan tangan/kekuasaan. Jika todak mampu maka dengan lisannya, jika tidak mampu dengan lisan maka dengan hatinya, dan itulah selemah-lemahnya iman.

Kemudian Syech mengajak untuk memanfaatkan bulan Ramadan yang penuh keberkahan dimana Allah SWT akan lebih mendengar doa hamba-Nya.

“Mabfaatkan dengan banyak bermunajat kepada Allah agar orang-orang Gaza Palestina segera diangkat musibahnya, mereka segera diberi kemenangan oleh Allah SWT.,” kata Syekh Ibrahim Mahmoud Mustafa Abu Mahmoud . *** Sopandi

Berita Terkait

Komentar

344d920b-801a-4dad-97e7-00209261eaf6
banner-iklan

Terpopuler

SANA SOPIANA
BANNER-2

Berita Terbaru