Minggu, 23 Juni 2024

Malem Perdana Tarawèh Ketua DKM Al-Haq Ajak Jama’ah Manfaatkan “Menu ” Romadon yang Allah Sediakan

11 Maret 2024 09:49

Infonusantaranews.com, Bandung – “Barangsiapa berpuasa Ramadhan atas dasar iman dan mengharap pahala dari Allah, maka dosanya yang telah lalu akan diampuni. “

Hadits Riwayat Bukhari Muslim ini disampaikan Ketua Dewan Kemakmuran (DKM) Al-Haq Margahayu Kabupaten Bandung, Dr. Eng. Asep Suhendi dina ceramahna samemèh ngalaksanakeun solat tarawèh perdana di Romadon taun 1445 H.

Yang dimaksud berpuasa atas dasar iman, kata Asep yaitu berpuasa karena meyakini kewajiban puasa. Sedangkan yang dimaksud ihtisab itu mengharap pahala dari Allah Ta’ala.

Dalam kasempatan ini juga Asep mengabarkan, bahwa di DKM Al-Haq setiap Romadon penuh oleh kegiatan kerohanian. Salama sabulan penuh, sudah dijadwalkan para mubalig yang bakal mengisi ceramah sebelum solat tarawèh.

Penceramah baik dari luar Masjid Al-Haq, atau penceramah pribumi, diselangi penceramah remaja hasil binaan adi masjid Al-Haq. Begitu juga saban subuh, setelah solat para ustad mengisi rohani.

Selain itu, Masjid Al-Haq juga mengadakan tahfid Qur’an untuk umum SD, SMP, remaja dam momen sorè sampai Magrib, sambil menunggu solat Magrib berjamaah dan takjil bersama. Tahun ini memulai Salasa, 12 Maret 2024 besok.

Asep mengajak kapada jamaah untuk sengaja memanfaatkan sebaik mungkin menu ibadah di bulan Romadon yang Allah Sediakan.. *** Sopandi

Berita Terkait

Komentar

344d920b-801a-4dad-97e7-00209261eaf6
banner-iklan

Terpopuler

SANA SOPIANA
BANNER-2

Berita Terbaru