Rabu, 12 Juni 2024

Lantik 62 KS SD dan SMP Bupati Bandung: Pesan Jangan Salahgunakan Keuangan

11 Juni 2024 04:53

INNews.com, Bandung – Sebanyak 62 orang kepala SD dan SMP di Kabupaten Bandung dilabtik Bupati Bandung HM. Dadang Supriatna. Pelantikan dan sumpah jabatan berlangsung di Gedung Dewi Sartika, Komplek Pemkab Bandung, Soreang, Selasa (11/6/2024).

Dadang Supriatna meminta kepada 62 orang kepala sekolah yang baru dilantik agar memaksimalkan pengelolaan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dengan baik.
“Jangan sampai  penyalahgunaan keuangan harus dikejar wartawan,” kata Dadang Supriatna.

Selama pengelolaan keuangan baik, menurut Bupati Bandung maka akan tercipta nuansa sekolah yang bermutu dan bagus. “Sebaliknya dari itu, akan terjadi kegagalan dalam kepemimpinannya karena adanya penyalahgunaan keuangan atau wewenang,” katanya.

Dadang Supriat meminta kepada kepala sekolah untuk melayani masyarakat melalui program pembelajaran anak, dan mau berinovasi demi kemajuan pendidikan agar lebih Bangkir Edukatif Dinamis Agamis dan Sejahtera (BEDAS).

Ia juga mengingatkan kepada semua kepala sekolah agar jangan sampai kalah dengan siswa. ” Kepala sekolah harus bisa mengimbangi kemajuan itu dengan bersama-sama mau belajar dan berinovasi.
Kepala sekolah bisa jadi seorang inovator, perencana, mengevaluasi, dan menentukan masa depan generasi muda yang baik dengan sumber daya yang mumpuni, ” terangnya. *** di/Ayi

Berita Terkait

Komentar

344d920b-801a-4dad-97e7-00209261eaf6
banner-iklan

Terpopuler

SANA SOPIANA
BANNER-2

Berita Terbaru