Minggu, 23 Juni 2024

Lama Berdedikasi di Dunia Pendidikan, H. Amim Meriatna Kepincut Harapan Warga yang Inginkan Dirinya Jadi Kades Marsel

13 Maret 2024 05:54

infonusantaranews.com, Kab. Bandung – Puluhan tahun bergelut di dunia pendidikan dari PAUD sampai SMA, H. Amim Meriatna Subhan kepikiran untuk memenuhi harapan beberapa pihak yang mendorongnya untuk menjadi Kepala Desa Margahayu Selatan Kecamatan Margahayu Kabupaten Bandung.

“Ada beberapa orang yang bertemu di jalan maupun datang ke rumah, mengharapkan saya jadi kepala desa,” kata Amim yang kini menjabat sebagai Kasi Pembinaan dan Pengembangan Bidang SD Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung saat ditemui di rumahnya, Selasa (12/3/2024).

Menurut Amim, bukan masalah mau atau tidak mau dirinya mencalonkan diri jadi kepala desa, tetapi bagaimana meneruskan estapet kepemimpinan di Desa Margahayu Selatan.

Desa Margahayu Selatan sekarang dikepalai oleh Plt, setelah kepala desa H. Amin Barkah mengundurkan diri karena mencalonkan diri di Pileg DPRD Kabupaten Bandung.

“Lihat situasi saja. Jika H. Amin tidak mencalonkan diri pada Pilkades tahun 2025 nanti, setelah tidak lolos ke DPRD tahun 2024, saya akan pertimbangkan untuk nyalon kades. Tapi jika H. Amin mencalonkan kembali jadi Kades, saya tidak,” kata Amim.

H. Amim mengaku masih dalam tahap mempertimbangkan, karena pemilihan kepala desanya masih lama, November 2025.

Meski, jika masyarakat menghendaki yang dari latar belakang pendidikan diharapkan bisa jadi kepala desa akan Amim pikirkan.

“Saya kira, saya memahami keadaan Desa Margahayu Selatan. Di Margahayu selatan tidak kurang dari 150 PAUD, SD 38, SMP ada 3 SMA 1, dan ada di ruang lingkup Margahayu Selatan. Saya kira wajar jika ada kepala desa yang berlatar pendidiik,” kata H. Amim.

H. Amim di PAUD 7 tahun, menjadi kepala PAUD 4 tahun. Sebagai honorer SD 6 tahun, menjadi Kepsek 4 tahun, Di SMP 11 tahun, jadi kepsek 6 tahun.
SMA 7 tahun jadi guru honorer sampai diangkat jadi ASN.

“Di Margahayu Selatan 10 tahun mengabdi di sekolah. Jika warga meminta untuk saya jadi Kepala Desa, boleh-boleh saja,” Kata H. Amim.*** Sopandi

Berita Terkait

Komentar

344d920b-801a-4dad-97e7-00209261eaf6
banner-iklan

Terpopuler

SANA SOPIANA
BANNER-2

Berita Terbaru