Minggu, 23 Juni 2024

Kabupaten Bandung Berturut-turut Raih Penghargaan Peningkatan SPM Pendidikan dalam Festival Pendidikan Jawa Barat

30 Mei 2024 01:35

INNews.com, Bandung – Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung mendapat penghargaan dari Kemendikbudristek dalam peningkatan skor indeks pencapaian Standar Pelayanan Minimal (SPM) Pendidikan Tahun 2024. Penghargaan ini diserahkan dalam Festival Pendidikan Jawa Barat di Sasana Budaya Ganesha, Kota Bandung, Rabu (29/5/2024).

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupatten Bandung, Hj. Euis Sumiati, M.Pd mewakili Disdik Kabupaten Bandung menghadiri Festival Pendidikan yang tetsenggara berkat kolaborasi Teknis (UPT) Mendikbudristek dengan Disdik Jabar dan 27 kabupaten/kota di Jabar. 

Hj. Euis menyampaikan terimakasih atas kolaborasi semua pihak sehingga meraih penghargaan, “Dengan mendapat penghargaan Skor Indeks Pencapaian SPM Pendidikan Tahun 2024 ini, Disdik Kabupaten Bandung berturut- turut mendapat penghargaan yang sama pada Periode 2022-2024,” katanya.

SSPM menurut Euis adalah ketentuan mengenai jenis dan mutu pelayanan dasar pendidikan yang berhak diperoleh setiap warga secara minimal. “Pelayanan dasar merupakan bagian dari pelaksanaan urusan wajib pemerintah daerah. Hal ini juga sudah diatur dalam Permendagri 59 tahun 2021,” katanya.

Kepala Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Jabar sekaligus Koordinator UPT Mendikbudristek Jabar, Sri Wahyuningsih mengatakan, memajukan pendidikan harus penuh semangat.

“Yakni semangat bersama untuk berkolaboras, kerja sama peran siswa, guru, kepala sekolah, dan pemerintah agar pendidikan bisa berjalan dan bertransformasi,” ujar Sri Wahyuningsih.

Festival Pendidikan Jawa Barat, kata Sri Wahyuningsih bertujuan untuk menguatkan ekosistem pendidikan dan kebudayaan serta membangkitkan semangat kolaborasi dalam melanjutkan gerakan Merdeka Belajar di Provinsi Jawa Barat.

Menurut Sri Wahyuningsih, dengan diselenggarakannya Festival Pendidikan Jawa Barat 2024 diharapkan dapat memperkuat komitmen seluruh insan pendidikan di Provinsi Jawa Barat terhadap penting dan strategisnya pendidikan dalam membangun peradaban dan daya saing bangsa.*** Siopandi

Berita Terkait

Komentar

344d920b-801a-4dad-97e7-00209261eaf6
banner-iklan

Terpopuler

SANA SOPIANA
BANNER-2

Berita Terbaru