Rabu, 12 Juni 2024

Disdik Kabupaten Bandung Gelar FLS2N 2024 untuk Menjaring Peserta ke Tingkat Jabar

30 April 2024 06:30

INNews.com, Bandung – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bandung menggelar Festival dan Lomba Keterampilan Siswa Siswi Nasional (FLS2N) tingkat Kabupaten Bandung di SDN Soreang 1, Selasa (30/4/ 2024).

Kegiatan ini untuk menjaring peserta yang mewakili Kabupaten Bandung ke tingkat Provinsi Jawa Barat. Sebelumnya untuk FLS2N tingkat kecamatan sudah dilaksanakan Kabupaten Bandung.

Acara festival tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung, DR. H. Agus Firman Zaini. Hadir juga Sekretaris Disdik Hj Euis Sumiati.

Ketua Pelaksana FLS2N Kabupaten Bandung H. Amim Meriatna Subhan, mengatakan, Kabid SD H. Dian Dihanudin. Peserta yang hadir dari 31 kecamatan yang berada di klKabupaten Bandung dan telah melalui proses seleksi.

“FLS2N 2024 Kabupaten Bandung diikuti oleh 31.kecamatan 8 orang peserta dari berbagai mata lomba dengan jumlah 248 orang. Pelaksanaan seleksi selama satu hari full dan pertandingan di tingkat provinsi Jabar rencananya akan dilaksanakan di bulan September 2024.” ungkap H.Amim Meriatna Subhan, M.Pd Ketua Pelaksana FLS2N Kabupaten Bandung.

H.Amim berharap dari kegiatan tersebut dapat menjaring para peserta dan diharapkan bisa menjuarai di tingkat provinsi dari setiap mata lomba. Mata lomba yang dipertandingkan yaitu Pantomim, seni Kriya, Menyanyi Solo, Cerita Bergambar, dan Seni Tari.

koordinator Pengawas Jenjang SD sekabuoaten Bandung, Entis Sutisna, M.Pd berharap kegiatan FLS2N dapat menggali potensi siswa dalam pembelajaran Kurikulum merdeka.

“Sebagai agenda tahunan pelaksanaan FLS2N di kabupaten Bandung khususnya di bidang seni. dengan mata lomba Pantomim, Seni Kriya, Menyanyi Solo, Cerita Bergambar, Seni Tari sangat erat kaitannya dalam proses pembelajaran untuk mengembangkan minat dan bakat anak, ” kata Entis.

Menurt Entis, dengan kegiatan ini akan tergali dan akan nampak dari proses pembelajaran di sekolah. “Target tidak muluk muluk, harapannya semua bidang bisa juara dari Kabupaten Bandung dapat ke tingkat provinsi. Tapi kita memotret kekuatan yang ada. Intinya kita percaya diri bahwa tim kita yang terbaik” pungkas Entis.. *** Sopandi

Berita Terkait

Komentar

344d920b-801a-4dad-97e7-00209261eaf6
banner-iklan

Terpopuler

SANA SOPIANA
BANNER-2

Berita Terbaru