Rabu, 12 Juni 2024

Bupati Bandung Respon Cepat Aspirasi Warga Desa Pulosari Pangalengan yang Inginkan Ada SMAN

11 Juni 2024 06:23
Rembug Bedas di Desa Pulosari Pangalengan

INNews.com, Bandung – Saat melaksanakan Rembug Bedas di Desa Pulosari Kecamatan Pangalengan Kabupaten Bandung, Selasa, (11/6/2024), Bupati Bandung, HM. Dadang Supriatna merespon cepat aspirasi warga yang mengharapkan ada Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) di desa tersebut.

Aspirasi warga Desa Pulosari tersebut disampaikan melalui kepala desanya Agus Rusman, di aula desa tersebut. Menurut Agus, di desanya tidak ada SMAN, hanya ada di desa tetangganya, sehingga kuota siswa baru lulusan SLTP yang terserap hanya warga desa tetangga tersebut.

Di Desa Pulosari, aku Agus ada tanah carik seluas 10 hektar yang mungkin bisa digunakan untuk lahan pembangunan SMAN.

Bupati Bandung Respon Cepat Aspirasi Warga Desa Pulosari Pangalengan yang Inginkan Ada SMAN
Rembug Bedas di Desa Pulosari Pangalengan

Atas aspirasi tersebut, Bupati Bandung langsung merespon. “Karena di Desa Pulosari ada tanah carik seluas 10 hektar yang siap digunakan untuk lokasi baru pembangunan SMAN, sehingga bisa dibuat berita acaranya,” kata Dadang Supriatna.

Karena warga masyarakat setuju tanah carik di Desa Pulosari dijadikan untuk sarana dan prasarana bangunan SMAN, maka ia langsung menginstruksikan Pemerintah Desa Pulosari untuk membuat berita acara dan pengukuran lahan.

Dadang Supriatna memberikan solusi atas aspirasi masyarakat itu, setelah sebelumnya ia bertemu dengan pejabat di Provinsi Jabar untuk mengusulkan 20 titik lokasi pembangunan baru SMAN, karena kewenangan mendirikan SMAN itu pihak Provinsi Jabar. Usulan tersebut disetujui.

“Alhamdulillah, Kabupaten Bandung mendapatkan persetujuan mendirikan SMAN di 10 kecamatan,” katanya. * di/Ayi

Berita Terkait

Komentar

344d920b-801a-4dad-97e7-00209261eaf6
banner-iklan

Terpopuler

SANA SOPIANA
BANNER-2

Berita Terbaru