Jumat, 20 September 2024

Rembug Bedas ke 146 di Desa Cibodas Kutawaringin Bupati Terima Aspirasi Wanita Tani Butuh Pupuk dan Bibit

30 Juli 2024 04:48

INNews.com, Bandung – Sejumlah warga menyampaikan aspirasinya kepada Bupati Bandung Dadang Supriatna saat Rembug Bedas ke-146 di Desa Cibodas Kecamatan Kutawaringin Kabupaten Bandung, Selasa (30/7/2024).

Aspirasi warga di antaranya terkait bantuan hibah pupuk dan bibit tanaman pangan. Warga berharap semua kelompok wanita tani yang ada di Desa Cibodas menerima bantuan hibah pupuk dan bibit tanaman pangan. Selain itu, petani juga berharap ada penataan saluran irigasi.

Warga lainnya menyampaikan aspirasinya kepada Bupati Bandung untuk mendorong pengembangan desa wisata di Desa Cibodas untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

Ada juga warga yang menyampaikan aspirasi yang ingin ada perbaikan jalan rusak.

Bupati Dadang Supriatna langsung merespon apa yang menjadi aspirasi sejumlah warga tersebut, dan mengapresiasi ibu-ibu rumah tangga yang aktif mengembangkan kelompok wanita tani.

Terkait kondisi irigasi di Desa Cibodas, Dadang Supriatna berusaha untuk mendorong usulan perbaikan irigasi itu ke PSDA Jawa Barat.

Mengenai desa wisaata, Dadang Supriatna mengaku pihaknya sudah mengeluarkan SK untuk pengembangan 100 desa wisata di Kabupaten Bandung.

Namun terkait harapan adanya grand opening pengembangan desa wisata di Desa Cibodas itu, menurut Dadang Supriatna harus memastikan dulu bentuk destinasi wisata dan pengelolaannya seperti apa.

“Apakah dalam bentuk wisata air atau memanfaatkan potensi sumber daya alam lainnya. Pengembangan desa wisata harus ada marketing, kalau ada home stay nanti disesuaikan,” katanya.

Terkait aspirasi warga ingin ada perbaikan jalan, menurut Dadang Supriatma, bahwa perbaikan jalan bisa dilaksanakan secara bertahap. Perbaikan akan dilaksanakan mulai bulan September 2024 mendatang dan diusulkan pada dianggaran 2025.

Dalm kesempatan itu Dadang Supriatna menyampailan bahwa 13 program unggulan yang ia cetuskan sudah dirèalisasikan.

Selain itu Ddang Supriatna menyosialisasikan pelaksanaan Pilkada Serentak Nasional 27 November 2024 mendatang. Di Kabupaten Bandung, yaitu memilih Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar, serta Bupati dan Wakil Bupati Bandung.**”
Sopandi

Berita Terkait

Komentar

344d920b-801a-4dad-97e7-00209261eaf6
banner-iklan

Terpopuler

SANA SOPIANA
BANNER-2

Berita Terbaru