Sabtu, 15 Juni 2024

Ratusan Peserta Ikuti Pembinaan Ormas yang Diinisiasi Kesbangpol Kabupaten Bandung

15 Mei 2024 01:27

INNews, Bandung – Sebanyak 200 orang peserta dari iberbagiai organisasi kemasyarakatan (Ormas) mengikuti pembinaan Ormas yang diselenggarakan

Pemerintah Kabupaten Bandung melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) di Hotel Sutan Raja Soreang, Rabu (15/5/2024).

Kepala Kesbangpol Kabupaten Bandung, Drs. Bambang Sukmawijaya, M.Si. menyampaikan bahwa pembangunan nasional adalah pembangunan manusia Indonesia seutuhnya dan pembangunan seluruh masyarakat Indonesia yang berlandaskan pelaksanaan dengan bidang tersebut.

Salah satu wadah dalam menjalankan kebebasan adalah dengan melalui sebuah organisasi kemasyarakatan (ormas).

Dinamika dan Perkembangan masyarakat Kabupaten Bandung yang majemuk menuntut perkembangan peran serta fungsi dan kewajiban seluruh organisasi

Kepala Kesbangpol Kabupaten Bandung mengatakan Dinamika perkembangan masyarakat kabupaten Bandung yang majemuk, menuntut peran serta fungsi dan kewajiban seluruh organisasi kemasyarakatan sebagaimana tertuang dalam Undang-undang.

Pembinaan ormas menjadi agenda kita untuk pengamanan persepsi dan pengamanan secara jelas dan gamblang terhadap Implementaai Undang- undang nomor 17 Tahun 2013 Tentang Organisasi Kemasyarakatan.

Sebagai Upaya meningkatkan sinergitas dan Kolaborasi pemerintah kabupaten Bandung dengan Ormas dalam rangka mendukung Visi dan Misi Kabupaten Bandung “Bedas” Kuatkan Sinergitas Pemerintah kabupaten Bandung dengan Ormas dalam Pembangunan Kabupaten Bandung,” ucapnya.

Pembinaan Sosial Politik dilaksanakan Disaming untuk menutup peluang terjadinya Konflik di Bidang Sosial Politik, Juga dapat memelihara dan menjaga Stabilitas Daerah yang sehat dan Dinamis,” pungkasnya. *** Sopandi

Berita Terkait

Komentar

344d920b-801a-4dad-97e7-00209261eaf6
banner-iklan

Terpopuler

SANA SOPIANA
BANNER-2

Berita Terbaru