Sabtu, 15 Juni 2024

Pertama Kali 8 Pajabat Tinggi Pratama Eselon II Dilantillk di Kantor Desa

22 Mei 2024 10:39

INNews.com, Bandung – Bupati Bandung Dadang Supriatna melantik 8 Pejabat Tinggi Pratama Eselon II Pemkab Bandung, Selasa, 21 Mei 2024.

Ke 8 pejabat tersebut Marlan Nirsyamsu yang asalnya sebagai Kepala BKAD jadi Kepala Inspektorat, Tisna Umaran dari Staf Ahli jadi Kepala Dinas Sosial (Kadinsos), Erwin Rinaldi dari Kepala Bapperida jadi Kepala Dispora dan Ahmad Djohara dari Kepala BKPSDM jadi Kepala Bapenda.

Kemudian, Kawaludin dari Kepala Dispora jadi Asisten II, Erwan Kusumah dari Kepala Bapenda jadi Kepala BKAD, Marlan dari Asisten II jadi Kepala Bapperida, dan Indra Respati dari Kadinsos jadi Staf Ahli.

Dadang Supriatna menyebut, pelantikan ini pertama dalam sajarah di masa kepemimpinannya, sabab dilakukan di kantor desa, yaitu di Desa Parungserab, Kecamatan Soreang, dalam acara Rembug Bedas.

“Sengaja pelantikan ini dihadapan masyarakat, agar para pejabat ini bekerja sungguh-suhgguh untuk masyarakat,” kata Dadang Supriatna.

Kalau memungkinkan, kata bupati nanti ke depan pelantikan bakal di hadapan masyarakat. “Sebab, hakikatnya saya dengan para ASN ini pelayan masyarakat. Jadi tidak berlebihan melantik para pajabat ini di hadapan masyarakat, supaya bekerja benar-benar untuk masyarakat,” katanya.

Dadang Supriatna mengaku bersyukur sabab setelah batal pelantikan pada 22 Maret lalu, Kemendagri sudah mengeluarkan dua rekomendasi pelantikan untuk Pemkab Bandung. Ia ngaku bakal terus mendorong kaleluarnya rekomendasi, supaya tidak ada kekosongan jabatan di lingkungan Pemkab Bandung.

“Alhamdulillah sesudah pelantikan minggu lalu, sekarang sudah kaluar lagi rekomendasi pelantikan untuk 8 orang eselon II. Insya Allah yang lainnya menyusul, kata Bupati Bandung.* Sopandi

Berita Terkait

Komentar

344d920b-801a-4dad-97e7-00209261eaf6
banner-iklan

Terpopuler

SANA SOPIANA
BANNER-2

Berita Terbaru