Rabu, 12 Juni 2024

Menteri ATR/Kepala BPN, AHY : PELATARAN Melayani Warga yang Tak Bisa urus Sertipikat Karena Terkendala Waktu Kerja

9 Juni 2024 05:12

INNews.com, Bandung – Seusai menyerahkan sejumlah sertipikat dari Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTS) kepada warga Desa Kopo Kecamatan Kutawaringin Kabupaten Bandung, Minggu, 9 Juni 2024, Menteri Agraria Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Susilo Bambang Yudhoyono (AHY) melanjutkan kunjungannya ke Kantor ATR/BPN Kabupaten Bandung di Soreang.

Di Kantor ATR/ BPN Kabupaten Bandung itu, AHY meninjau Pelayanan Pertanahan Akhir Pekan (PELATARAN). Menurutnya, PELATARAN ini berlaku di seluruh Kantor Pertanahan di Indonesia.

“Dengan dibukanya loket-loket di akhir pekan, Sabtu maupun Minggu ini memberikan kesempatan kepada warga yang tidak bisa mengurus sertipikat tanahnya karena bekerja, sedangkan baru bisa datang langsung tanpa perantara pada akhir pekan,” kata AHY di Kantor ATR/ BPN Kab. Bandung.

Menurut AHY, yang membedakan layanan di hari Sabtu dan Minggu ini masyarakat bisa langsung sehingga tidak perlu diwakilkan oleh siapapun. Sehingga bisa mengetahui bahwa proses atau prosedur pengurusan secara umum jauh lebih sederhana dan lebih cepat.

“Ini yang terus kami jalankan, pelayanan BPN harus semakin profesional dan semakin humanis, tapi juga harus lebih cepat dan mudah. Dengan demikian masyarakat juga lebih terlayani dengan baik, ” ujar AHY. *** Sopandi/ Ayi

Berita Terkait

Komentar

344d920b-801a-4dad-97e7-00209261eaf6
banner-iklan

Terpopuler

SANA SOPIANA
BANNER-2

Berita Terbaru