Kamis, 19 September 2024

Menteri ATR/ BPN AHY Serahkan 100 Sertipikat Tanah Elektronik di Desa Wonorejo Semarang

13 Juli 2024 11:53

INNews.com Semarang – Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) hadir langsung di Desa Wonorejo, Kecamatan Pringapus, Kabupaten Semarang untuk menyerahkan 100 Sertipikat Tanah Elektronik pada Sabtu (13/07/2024).

Hadir mendampingi Menteri AHY dalam kunjungan tersebut, Pembina IKAWATI ATR/ BPN , sejumlah Staf khusus dan Tenaga Ahli Menteri ; Kepala Biro Hubungan Masyarakat Kementerian ATR/ BPN ; Kepala Kantor Wikayah BPN Provinsi Jawa Tengah dan Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Semarang. Tueut hadir Wakil Bupati Semaranga, Perwakilan Anggota DPRRI dan DPRD Kabupaten Semarang, serta Forkopimda setempat.

Penyertipikatan tanah masyarakat terus dipercepat dengan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL). Program ini telah berjalan di penjuru Indonesia, termasuk Provinsi Jawa Tengah.

“Dengan program PTSL ini, alhamdulillah kita bersama-sama bisa mencetak sekarang Sertipikat Tanah Elektronik lebih mudah lagi, lebih cepat lagi, dan kami yakinkan bahwa pengurusan ini bebas biaya,” ujar Menteri AHY sembari menyerahkan sertipikat setelah melewati perjalanan berliku selama satu jam ke Desa Wonorejo.

Menteri AHY menjelaskan, saat ini pihaknya berupaya mengejar target pendaftaran tanah di seluruh Indonesia yang dilakukan melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

“Tak hanya pendaftaran tanah, kami juga mengejar transformasi digital. Kami ingin menyelesaikan pendaftaran sebanyak 120 juta bidang tanah hingga akhir tahun ini. Memang bukan pekerjaan mudah, namun kita saat ini sudah on the right track,” ujar AHY. *** Ayi

Berita Terkait

Komentar