Sabtu, 15 Juni 2024

Lepas Sambut Dandim 0624, Letkol Inf Hamzah Budi Susanto: Berat Meninggalkan Kabupaten Bandung

5 Mei 2024 07:43
Pisah sambut Dandim 0624/Kab. Bandung bertempat di Gedung Moch. Toha Soreang, Sabtu (04/05). Foto: Sopandi

INNews.com, Bandung – Acara Lepas Sambut Dandim 0624/ Kabupaten Bandung dengan Kepala Staf Korem (Kasrem) 062/Tarumanagara Garut dilangsungkan di Gedung Mohammad Toha Komplek Pemkab Bandung di Soreang, Sabtu (4/5/2024) malam.

Sebelumnya digelar acara serah terima jabatan Kasrem 062/Tn dari Letkol Inf Ageng Wahyu Romadhon, S.I.P., M.I.P., kepada Letkol Inf Hamzah Budi Susanto, S.E., M.I.P dilangsungkan di Gedung Serba Guna Korem 062/ Tarumanegara, Garut Kamis (2/5/2024).

Letkol Inf Hamzah Budi Susanto, setelah selama 1 tahun 4 bulan menjabat Dandim 0624/ Kabupaten Bandung. Ia mengaku berat untuk meninggalkan Kabupaten Bandung, karena sudah merasa jadi keluarga.

“Artinya antara hubungan Forkopimda, masyarakatnya, anggotanya membuat saya jadi nyaman di sini. Tapi, ada masa ada orang. Masanya saya sudah lewat,” kata Hmzah seuasai acara lepas sambut.

Lepas Sambut Dandim 0624, Letkol Inf Hamzah Budi Susanto: Berat Meninggalkan Kabupaten Bandung
Pisah sambut Dandim 0624/Kab. Bandung di Gedung Moch. Toha Soreang, Sabtu (04/05). Foto Sopandi

Hamzah mengucap syukur, ia mendapat promosi menjadi Kepala Staf Korem 062 Tarumanagara Garut. “Jadi Kodim 0624/ Kabupaten Bandung ini masih di bawah kepemimpinan Korem saya. Artinya, walaupun saya sudah bergeser tetapi masih bagian dari Kodim di sini,” katanya.

Hamzah menilai Dandim yang baru bagus. Ia yakin bisa melanjutkan kepemimpinan dirinya, “Beliau siap untuk melanjutkan tugas, bahkan mungkin bisa lebih bagus dari saya. Pesan saya tetap jaga silaturahmi, kekompakan dengan forum koordinasi pimpinan daerah, kemudian membumi kepada masyarakat di sini yang luar biasa sangat terbuka, Sundanise, dan raih prestasi. Insyaallah belau akan lebih baik dari saya,” pungkasnya.

Dandim 0624/Kabupaten Bandung Letkol Inf Tinton Amin Putra, S.E., sebelumnya menjabat sebagai Pabandya Wanmil Ster Kostrad mengaku siap bertugas dan berbaur dengan masyarakat Kabupaten Bandung.

Bagi Tinton Amin Putra, Kabupaten Bandung sudah tidak asing sehingga siap menjalankan tugas sebagai Dandim 0724/Kabupaten Bandung untuk mendukung menjalankan program pemerintah menjaga kondusifitas warga.

Acara lepas sambut tersebut dihadiri Bupati Bandung Dadang Supriatna, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bandung Yayat Hidayat, Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo dan jajaran Forkopimda lainnya.

Bupati menyampaikan selamat bertugas kepada kedua pejabat yang baru melakukan lepas sambut tersebut.

Bupati juga menyampaikan terrima kasih kepada Hamzah Budi Susanto, atas pengabdiannya selama menjadi Kodim 0624/ Kabupaten Bandung, dan mengucapkan selamat menjalankan tugas di tempat yang baru.

Begitu pun kepada Tinton Amin Putra, Bupati mengucapkan selamat datang di Kabupaten Bandumg, dan selamat menjalankan tugas, menjalin sinergitas. *** H. Sopandi/ KH. Ayi Purnama

Berita Terkait

Komentar

344d920b-801a-4dad-97e7-00209261eaf6
banner-iklan

Terpopuler

SANA SOPIANA
BANNER-2

Berita Terbaru