Kamis, 19 September 2024

Harlah ke- 49 Tahun, Bupati Bandung Berharap MUI Jadi Garda Terdepan Menjaga Keutuhan Bangsa

28 Juli 2024 01:26

INNews.com, Bandung – Bupati Bandung Dadang Supriatna menghadiri kegiatan perlombaan dan bakti sosial dalam rangka memeriahkan Harlah MUI ke-49 tahun 2024

di Alun-alun Kecamatan Cicalengka Kabupaten Bandung, Minggu (28/7/2024).

Dadang Supriatna mengucapkan selamat Hari Lahir (Harlah) Majelis Ulama Indonesia (MUI) ke-49 tahun 2024. Ia berharap MUI tetap menjadi garda terdepan untuk menjaga keutuhan bangsa, serta kemaslahatan umat tetap terjaga.

Kepada panitia Harlah MUI, Ketua MUI Kecamatan Cicalengka, kepada para dan pengelola pondok pesantren di Kecamatan Cicalengka Bupati Bandung juga menyampaukan terima kasih telah kompak dan mengapresiasi kehadiran jajaran Forkopimcam Cicalengka pada kesempatan Harlah MUI tersebut.

Bupati menyebut, sudah banyak pengorbanan yang dikeluarkan, baik Ketua MUI maupun seluruh yang membantu kegiatan ini. ” Semoga mendapatkan pahala dari Allah SWT. Aamiin yra,” tuturnya.

Di hadapan sekitar 4.000 warga yang hadir, Kang DS, sapaan akrab Dadang Supriatna pun turut memberikan door prize satu tiket untuk melaksanakan ibadah umrah ke Tanah Suci Mekkah Arab Saudi.

Kang DS berharap kegiatan yang dikemas MUI itu bisa dilaksanakan setiap tahun dalam rangka untuk mempersatukan umat.

Di hadapan ribuan warga yang hadir, Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung ini mengungkapkan bahwa dirinya sudah 3 tahun 3 bulan menjabat Bupati Bandung. Ia juga mengaku bersyukur karena kerjasama atau kolaborasi semua pihak sangat luar biasa untuk sama-sama meningkatkan pembangunan di Kabupaten Bandung.

“Sampai saat ini, program-program prioritas sudah terlaksana. Terutama memuliakan ulama, salah satu perhatiannya adalah memberikan insentif kepada guru ngaji se-Kabupaten Bandung. Dengan anggaran Rp 109 miliar per tahun. Semoga program ini terus berlanjut. Insya Allah program-program lainnya mohon doa dari semuanya,” tuturnya.

Kang DS pun sempat melontarkan pertanyaan kepada masyarakat yang hadir. Apakah program ini lanjutkan? Masyarakat pun langsung merespon, “lanjutkan”.

Bupati pun menegaskan akan melanjutkan program-program yang berpihak kepada kepentingan masyarakat, terutama dalam memuliakan ulama.

Dalam kesempatan tersebut Dadang Supriatna juga menyosialisasikan Pilkada Serentak 27 November 2024. *** Sopandi

Berita Terkait

Komentar

344d920b-801a-4dad-97e7-00209261eaf6
banner-iklan

Terpopuler

SANA SOPIANA
BANNER-2

Berita Terbaru