Rabu, 12 Juni 2024

Dukung Anggaran Rp 101,9 miliar Bupati Bandung Berharap Partisipasi Masyarakat Meningkat di Pillada Kabupaten Bandung 2024

31 Mei 2024 03:45

INNews.com, Bandung – Bupati Bandung, Dadang Supriatna berharap Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bandung 2024 berjalan lancar sesuai dengan harapan. Partisipasi masyarakat mejingkat dibandingkan dengan Pemilu 14 Februari 2024 lalu.

“Insya Allah kami dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung akan terus mensosialisasikan bahwa tanggal 27 November 2024 adalah pelaksanaan Pilkada Serentak Nasional,” kata Dadang Supriatna di sela peluncuran tahapan Pilkada Serentak Nasional, untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bandung serta Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat tahun 2024
di Jalan Al Fathu Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (31/5/2024) petang.

Masyarakat Kabupaten Bandung lanjut Dadang Supriatnanl harus memilih Bupati dan Wakil Bupati Bandung dan juga Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat.

Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung, ujar Dadang Supriatna sudah memberikan dukungan dalam pelaksanaan tahapan Pilkada Kabupaten Bandung tersebut.

“Kita sudah meluncurkan hibah sebesar Rp 101,9 miliar untuk KPU Kabupaten Bandung, berikut kita berikan lagi BPJS Ketenagakerjaan. Tentunya akan memakan waktu dan pekerjaan yang sangat melelahkan sehingga perlu mendapatkan perhatian dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung,” terang Dadang Supriatna.

Bupati menyebutkan jajaran Forkopimda Kabupaten Bandung, yaikni Kapolresta Bandung, Dandim 0624/Kabupaten Bandung, jajaran TNI, Polri, dan masyarakat kompak, sehingga Dadang Supriatna optimistis pelaksanaan Pilkada Serentak Nasional bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Ia pun berharap dalam penyelenggaraan pesta demokrasi dapat mewujudkan kedaulatan rakyat, selain dilaksanakan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.

“Kita berharap sama-sama untuk menciptakan iklim yang baik, kondusivitas wilayah, serta menjaga persatuan dan kesatuan,” katanya.

Bupati mengajak PPK dan PPS yang hadir saat pada acara tersebut bisa sama-sama mengedukasi masyarakat untuk menjadi pemilih berdaulat.

“Masyarakat juga diharapkan bisa memfilter informasi, dan jangan sampai termakan hoaks. Kita berharap Pilkada Serentak Nasional 2024 berlangsung sukses tanpa ekses dengan partisipasi masyarakat yang tinggi,” pungkas Dadang Supriatna. *** Sopandi

Berita Terkait

Komentar

344d920b-801a-4dad-97e7-00209261eaf6
banner-iklan

Terpopuler

SANA SOPIANA
BANNER-2

Berita Terbaru