Rabu, 12 Juni 2024

Bupati Bandung Lepas Rombongan Calon Jemaah Haji Asal Kabupaten Bandung Kloter 26 KJT

5 Juni 2024 11:06

INNews.com, Bandung – Bupati Bandung HM. Dadang Supriatna pelepasan rombongan calon jemaah haji asal Kabupaten Bandung Kloter 26 KJT (Embarkasi Kertajati) di Gedung Cendrawasih Lanud Sulaiman Kecamatan Margahayu Kabupaten Bandung, Rabu (5/6/2024) pagi.

Acara tersebut dihadiri pula Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Rohmat Kusmayadi, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bandung H. Cece Hidayat, dan sejumlah pihak lainnya.

Bupati Dadang Supriatna turut mendoakan para calon jemaah haji diberikan kesehatan, keselamatan dan kelancaran selama menjalankan ibadah haji di Tanah Suci Makkah Arab Saudi.

Dadang mengaku bahagia dan mengucapkan terima kasih kepada Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bandung yang sudah membantu para calon jemaah haji asal Kabupaten Bandung dari mulai proses persiapan sampai pemberangkatan hingga kepulangannya nanti usai melaksanakan ibadah haji.

“Apa yang sudah dilakukan Pak Kepala Kemenag menjadi nilai ibadah dan mendapatkan pahala dari Allah SWT. Aamiin yra,” harapnya.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada Komandan Lanud Sulaiman, sebelum pemerintah daerah memiliki asrama haji dimana Gedung Cendrawasih Lanud Sulaiman ini dijadikan tempat pemberangkatan rombongan calon jemaah haji asal Kabupaten Bandung.

“Saya haturkan terima kasih kepada KBIHU (Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah) dan para pembimbing jemaah haji dari mulai persiapan melaksanakan manasik hingga tata cara melaksanakan ibadah rukun haji, sunah dan sebagainya. Semoga apa yang sudah dilakukan oleh para pembimbing mendapatkan nilai pahala dari Allah SWT. Aamiin yra,” katanya.

Kang DS, sapaan akrab Dadang Supriatna mengucapkan selamat kepada seluruh calon jemaah haji Kloter 26 KJT asal Kabupaten Bandung yang pada hari ini diberangkatkan.

“Karena kesempatan ini jarang. Tidak semua orang ditentukan berangkat melaksanakan ibadah haji tahun ini. Masih banyak yang menunggu antrian untuk persiapan berangkat melaksanakan ibadah haji ke Tanah Suci Makkah kurang lebih selama 20 tahun,” ujarnya.

Ia mengatakan bahwa melaksanakan ibadah haji adalah ibadah fisik. Sehingga para calon jemaah haji sudah mempersiapkannya saat melaksanakan manasik haji.

“Dalam melaksanakan ibadah haji, kita harus ikhlas, sabar, tawakal. Saya yakin tahapan-tahapan dan proses pelaksanaan ibadah haji ini akan berjalan dengan mulus dan lancar, sehingga mendapatkan gelar haji yang mabrur dan mabruroh. Aamiin yra,” harapnya.

“Semoga Allah memberikan kesehatan kepada semua calon jemaah haji. Bisa melaksanakan tahapan dan proses pelaksanaan ibadah haji di Tanah Haram Makkah dan bisa kembali lagi ke Tanah Air Indonesia dengan menyandang gelar haji yang mabrur dan mabruroh,” harapnya.***
Sopandi

Berita Terkait

Komentar

344d920b-801a-4dad-97e7-00209261eaf6
banner-iklan

Terpopuler

SANA SOPIANA
BANNER-2

Berita Terbaru