Kamis, 19 September 2024

Berhasil Lakukan PATB di Kabupaten Bandung BPP Kecamatan Pameungpeuk Diganjar Penghargaan Kementerian Pertanian RI

7 Agustus 2024 08:59

INNews, Bandung – Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Pameungpeuk menerima penghargaan dari Kementerian Pertanian Republik Indonesia atas Capaian Perluasan Areal Tanam Baru (PATB) di Kabupaten Bandung.

Penghargaan bergengsi tersebut diserahkan oleh Wakil Menteri Pertanian RI, Sudaryono, kepada Koordinator Penyuluh Pertanian Kecamatan Pameungpeuk pada acara Rapat Koordinasi Perluasan Areal Tanam (PAT), Pompanisasi dan Pembinaan Penyuluh Pertanian Provinsi Jawa Barat yang berlangsung di Graha Siliwangi Kota Bandung, Rabu (7/8/2024).

Penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi atas keberhasilan BPP Kecamatan Pameungpeuk melakukan perluasan areal tanam baru seluas 15 hektare di Desa Bojongkunci, Blok Baros, Lampegan, Kecamatan Pameungpeuk. Sebelumnya, areal tersebut merupakan lahan sawah yang terbengkalai selama lima musim, tetapi kini berhasil dioptimalkan untuk menjadi lahan pertanian.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bandung, Ningning Hendasah mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya atas dukungan dari berbagai pihak sehingga mendapatkan penghargaan tersebut.

“Alhamdulillah, dengan pencapaian ini, kami juga mendapatkan penghargaan sebagai BPP terbaik ke-2 tingkat Provinsi Jawa Barat. Terima kasih kepada Bupati Bandung dan seluruh jajaran yang telah bekerja keras dalam menyukseskan PATB di kawasan Pameungpeuk,” Kata Ningning.

Penghargaan ini diharapkan dapat menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kualitas dan kuantitas pertanian di Kabupaten Bandung guna meningkatkan ketahanan pangan di Kabupaten Bandung serta memberikan dampak positif bagi kesejahteraan petani di daerah tersebut.*** di/Yi

Berita Terkait

Komentar