Kamis, 19 September 2024

73 Warga Desa Sukamenak Dapat Bantuan Rutilahu BSPS Aspirasi Anggota DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal

21 Agustus 2024 03:24

INNews, Bandung – Sebanyak 73 warga Desa Sukamenak, Kecamatan Margahayu Kabupaten Bandung, tahun 2024 ini menerima bantuan perbaikan rumah tidak layak huni (rutilahu) dari program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Kementrian PUTR, melalui aspirasi anggota DPR RI Cucun Ahmad Saysurijal.

Kepala Desa Sukamehak, Kecamatan Margahayu Kabupaten Bandung, Taufik, SE mengaku besyukur dan mengucapkan terima kasih kasih kepada Cucun Ahmad Syamsurijal karena telah memenuhi apa yang telah dijanjikan.

Kepala Desa Sukamenak, Taufik

“Tahun ini bantuan rutilahu plot 50 unit, tapi alhamdulilkah direisasikan 73 unit, ” katanya di sela-sela sosialisasi rutilahu untuk 73 Keluaraga Penerima Manfaat (KPM) yang digelar di aula Desa Sulamenak, Kecamatan Margahayu, Rabu (21/8/2024).

Taufik menyebutkan, prinsip pemerima rutilahu di desanya diberi pemahaman, bahwa niat bantuan ini tidak menjadi beban di masyarakat.

“Ketika pagu Rp 20 juta cukup ya dipake secukupnya. Jadi warga menerima, karena disosialikan. Mudah-mudahan kolaborasi ini berjalan dengan baik, dan masyarakat merasakan manfaatnya, ” pungkas Taufik. *** Sopandi

Berita Terkait

Komentar