Senin, 16 September 2024

Bupati Bandung Bertakziyah ke Rumah Duka Korban Pembunuhan

5 Agustus 2024 08:10

INNews.com, Bandung – Bupati Bandung Dadang Supriatna bertakziyah ke rumah duka korban pembunuhan seorang perempun berinisial IN (24), di Kampung Bababakan, Desa Pangauban, Kecamatan Pacet, Kabupaten Bandung, Senin (5/8/2024).

Bupati Bandung menemui kepala keluarga korban, Endang, untuk menyampaikan turut belasungkawa dan memberikan santunan, juga mendoakan korban dan kepada keluarga yang ditinggalkan almarhumah diberikan ketabahan dalam menghadapi musibah.

Bupati mengaku kaget menerima informasi tentang musibah yang menimpa keluarga korban, terlebih korban dibunuh secara sadis oleh empat pelaku yang kini sudah ditahan Polresta Bandung.

Yang lebih membuat bupati kaget karena pelaku utamanya tak lain suami dari korban sendiri yang menikahinya secara siri. Sebelum ditemukan jasadnya, korban dilaporkan hilang selama 7 bulan oleh keluarganya.

“Saya bertakziyah ke rumah bapak almarhumah, Pak Endang yang sedang menghadapi ujian musibah dan saya menyampaikan turut berduka cita. Semoga almarhumah meninggal husnul khotimah,” ucap bupati seusai bertaziyah.

Oleh sebab itu, Dadang Supriatna kerap berpesan agar para alim ulama untuk terus berdakwah kepada masyarakat, agar peningkatan mental dan keimanan masyarakat ini bisa betul-betul diperhatikan.

“Yang jelas kita harus lebih meningkatkan ketaqwaan kita agar bisa lebih mengisi mental spiritual kita sehingga keimanan kita bisa stabil,” kata Bupati Dadang Supriatna.

Kepada jajaran kepolisian, dan pemerintahan desa, bupati juga berpesan agar jangan sampai terjadi konflik horizontal yang dipicu oleh kejadian pembunuhan seperti ini.

“Kita negara hukum, maka kita serahkan kita percayakan sepenuhnya proses penanganan hukum kasus ini ke pihak kepolisian. Jangan sampai ada konflik horizontal akibat dendam keluarga korban, kita serahkan ke kepolisian,” pesan Kang DS.

Pihaknya pun akan memantau kasus ini dengan terus berkordinasi bersama Polresta Bandung dan keluarga korban melalui pemerintahan kecamatan maupun desa.

Sebagaimana diberitakan, Polresta Bandung berhasil mengungkap dan menangkap empat pelaku kasus tindak pidana pembunuhan yang terjadi di Kampung Bababakan, Desa Pangauban, Kecamatan Pacet yang baru dilaporkan oleh keluarga korban pada 30 Juli 2024. Padahal korban dinyatakan hilang sejak Januari 2024.

Kurang dari 1×24 jam empat pelaku berhasil ditangkap. Pada tanggal 28 Juli 2024, keluarga korban baru mendapatkan informasi dari warga yang mengatakan tidak usah lagi mencari korban, karena sudah dibunuh oleh suaminya yaitu tersangka AS.

Korban dikubur pelaku di area perbukitan di kawasan Desa Pangauban, tak jauh dari rumah pelaku. Polisi pun melakukan pembongkaran kuburan kemudian membawa jenazah ke rumah sakit untuk diotopsi.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengungkapkan, motif pembunuhan yang dilakukan tersangka AS adalah cemburu karena mendengar rumor bahwa korban telah berselingkuh.

Walaupun belum bisa dibuktikan oleh tersangka bahwa korban selingkuh, namun tersangka melakukan perbuatannya dengan dibantu oleh tiga temannya.

“Untuk melakukan pembunuhan, kemudian meminta satu orang temannya lagi untuk membuat gali kuburan, dan kemudian jasad korban dikubur. Tersangka utama yaitu suami korban, melarikan diri ke Kabupaten Bogor hingga berhasil kami tangkap,” kata Kapolresta Bandung.***
Sopandi

Berita Terkait

Komentar

344d920b-801a-4dad-97e7-00209261eaf6
banner-iklan

Terpopuler

SANA SOPIANA
BANNER-2

Berita Terbaru