Rabu, 12 Juni 2024

Ribuan Warga Kebun Cisaruni Garut Dapat Pengobatan Gratis dari Baksos PTPN I Regional 2

10 Maret 2024 05:24

Infonusantaranews.com, Kab. Garut – Sekitar 1000 warga mendapat pengobatan gratis dari bakti sosial yang digelar PTPN I Regional 2, Minggu, (10/3/2024). Bakti sosial ini sebagai upaya menjaga hubungan yang harmonis dengan warga masyarakat sekitar Kebun Cisaruni, Kabupaten Garut.

Selain bakti sosial bertema “Silih Asih, Silih Asah, Silih Asuh Manajemen PTPN I sareng Warga Cisaruni Garut” ini, juga khitanan masal sebanyak 10 anak , berikut bantuan perlengkapan sekolah serta uang tunai.

Manajemen PTPN I Regional 2. juga memberi santunan uang saku sebanyak 115 (seratus lima belas anak) yatim yang berasal dari beberapa desa.

Masyarakat yang terlibat dalam kegiatan bakti sosial ini berasal dari Desa Giriawas, Cibodas, Cikajang, Padasuka, Mekarsari, Simpang, Margamulya, Cikandang, Mekarjaya, Girijaya, Cipangramatan dan Kramatwangi.

Hadir dalam acara tersebut, Region Head, SEVP Manajemen Aset beserta jajaran Manajemen Pusat, Manager dan jajaran Kebun Cisaruni, Camat Cikajang serta unsur Forkopimcam Cikajang.

Hariyanto selaku Region Head PTPN I Regional 2 dalam sambutannya menyatakan, sebaik-baik manusia adalah manusia yang memberikan manfaat bagi manusia lain.

“Manajemen PTPN I selalu berkomitmen untuk hidup berdampingan dan saling mendukung dengan masyarakat sekitar kebun, hal ini sudah menjadi budaya yang harus dijaga bersama dan tidak boleh dirusak oleh pihak manapun,” kata Hariyanto.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Induk Perkebunan Cisaruni ini, juga diadakan kegiatan donor darah yang bekerja sama dengan PMI Kecamatan Cikajang, dengan peserta 300 (tiga ratus) orang.

Taukhid, salah seorang warga setempat yang mendapat pengobatan gratis menyampaikan terima kasih atas kepedulian manajemen Kebun, sehingga dirinya bisa berobat dan membawa seluruh keluarga.

“Semoga manajemen Kebun bisa lebih sering mengadakan bakti sosial untuk kami ini. Hatur nuhun,” ujar Taukhid.

Seluruh kegiatan pengobatan di Cisaruni, melibatkan dokter umum, dokter khitan, bidan serta apoteker dari RS Agro Medika Nusantara (RS AMN) yang merupakan rumah sakit anak perusahaan PTPN I. *** Sopandi

Berita Terkait

Komentar

344d920b-801a-4dad-97e7-00209261eaf6
banner-iklan

Terpopuler

SANA SOPIANA
BANNER-2

Berita Terbaru