Senin, 16 September 2024

Baru Masuk 2 Tahun Jadi Inorga di Kormi Kabupaten Bandung, ULD Sambut Baik Senam Bandung Bedas Dilaksanakan di Setiap Desa

18 Agustus 2024 12:23
Ketua ULD Kabupaten Bandung, Fitriyani (ke 2 dari kiri) bersama beberapa pengurus.

INNews, Bandung – Pengurus Universal Line Dance (ULD) Kabupaten Bandung mengapresiasi Senam Bandung Bedas yang dilauching Bupati Bandung, Dadang Supriatna dan Ketua Kormi Kabupaten Bandung, Hj. Emma Dety dilaksanakan seminggu sekali di seluruh desa se- Kabupaten Bandung.

Apresiasi ini disampaikan Ketua ULD Kabupaten Bandung, Fitriyani di sela kegiatan Senam Bandung Bedas dalam rangkaian HUT ke- 79 Kemerdekaan RI yang digelar Pemerintah Kecamatan Margahayu Kabupaten Bandung, di halaman Pasar Segar kecamatan setempat, Minggu (18/8/ 2024).

“Berarti di sini Bapak Bupati sangat memperhatikan kesehatan warganya. Karena yang biasanya tidak suka senam akhirnya mau senam. Jadi menurut saya ini sangat luar biasa, dan harus dilakukan juga di sanggar-sanggar senam, ” kata Fitriyani.

Menurut Fitriyani, dirinya sangat menyambut baik Senam Bandung Bedas dilincurkan Bupati Bandung Dadang Supriatna bersama Ketua Kormi Kabupaten Bandung Hj. Emma Dety di mana ULD juga merupakan salah satu induk organisais olahraga (inorga) di bawah Kormi.

“Kami sendiri di ULD, untuk Senam Bedas membuat koreografi sendiri. Senamnya tetap Senam Bandung Bedas, tetapi koreografi sendiri. Ini sudah disosialisasikan kepada Ibu Bupati sebagai Ketua Kormi Kabupaten Bandung, ” kata ujar Fitriyani yang juga Ketua TP PKK Desa Sayati, Kecamatan Margahayu.

ULD yang memiliki sekretariat di Komplek Soreang Indah, masuk menjadi salah satu inorga si Kormi Kabupaten Bandung sekitat 2 taun, dengan jumlah pengurus 13 orang.

“Karena ke 13 orang pengurus masing- masing memiliki sanggar senam, sehingga anggota ULD bisa mencapai 100 orang lebih. Memang belum sebanyak inorga lainnya karena kami masih terus melakukan sosialisasi, ” kata Fitriyani.

Fitiriyani mengaku meski masih baru masuk Kormi Kabupaten Bandung, namun ULD boleh dibilang sudah berprestasi.

“Alhamdulillah kita masuk Forkab dan Forprov mendapatkan medali perunggu dua tahun berturut-turut. Kenapa kita sosialisasi terus? Karena kita sedang mencari atlet. Mudah-mudahan ke depannya bisa mendapatkan medali yang lebih banyak,” pungkas Fitriyani. *** Sopandi

Berita Terkait

Komentar

344d920b-801a-4dad-97e7-00209261eaf6
banner-iklan

Terpopuler

SANA SOPIANA
BANNER-2

Berita Terbaru