Jumat, 18 Oktober 2024

Kadisdik Jabar Tinjau dan Semangati Atlet Jabar di PON XXI Aceh-Sumut 2024

20 September 2024 09:24

SUMUTΙ Ι Infonusantaranews – Kadisdik Jabar Tinjau dan Semangati Atlet Jabar di PON XXI Aceh-Sumut 2024

Selain meninjau dan menyemangati atlet Jawa Barat (Jabar) di PON XXI Aceh-Sumut 2024, Plh. Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jabar, M. Ade Afriandi juga menghadiri Workshop “Transformasi Digital untuk Pendidikan” di Aula Amir Hamzah Kantor Disdik Sumatra Utara (Sumut), Jumat (20/9/2024). Kegiatan tersebut dibuka oleh Kadisdik Sumut, Abdul Haris Lubis.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Balai Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan Disdik Jabar, Firman Oktora dan Kepala UPTD TIK Pendidikan Disdik Sumut, Juwita Lumbangaol.

Plh. Kadisdik menjelaskan, ada hal yang sangat strategis di bidang pendidikan dalam penggunaan teknologi informasi. Terutama, untuk menginformasikan semua kebijakan atau pelaksanaan teknis dalam bidang pendidikan di wilayah kewenangan provinsi.

“Saya hadir langsung memenuhi undangan ini selain untuk bersilaturahmi, juga diharapkan Jawa Barat dan Sumatra Utara bisa berkolaborasi. Karena, kita memiliki tugas dan tanggung jawab untuk memajukan pendidikan. Tergerak, bergerak menggerakkan,” jelasnya.

Poin utamanya, lanjutnya, adalah bagaimana membawa anak bangsa ini menjadi terdidik, menjadi maju.

“Semoga, workshop ini bisa memberikan tambahan wawasan bagi kita untuk terus meningkatkan pelayanan pendidikan,” ucapnya.

Senada, Kadisdik Sumut, Abdul Haris Lubis pun menyoroti pentingnya literasi digital di era teknologi yang terus berkembang dan mengubah pola hidup masyarakat.

“Workshop ini bertujuan mendukung implementasi teknologi dalam pembelajaran, mendorong para pendidik menjadi lebih kreatif, dan meningkatkan kualitas pengajaran,” pungkasnya (arm)

 

TAGS:

Berita Terkait

Komentar