Kamis, 19 September 2024

Anggota DPRD Kabupaten Bandung H. Yayat Hidayat Turut Prihatin Musibah Gempa

18 September 2024 02:04
Anggota DPRD Kabupaten Bandung, H. Yayat Hidayat.

iNNews, Bandung – Berdasarkan data sementara dari BPBD Kabupaten Bandung, gempa bumi yang mengguncang wilayah Kertasari dan Pangalengan berkekuatan 5,0 SR. Gempa ini berpusat di 24 kilometer tenggara Kabupaten Bandung dengan kedalaman 10 km.

Belum ada laporan korban jiwa. Tetapi sajumlah bangunan mengalami keruksakan ringan.

Saat terjadi gempa sekitar pikul 09.41 pagi, di gedung DPRD sedang ada kegiatan. Para tamu dan anggota DPRD langsung berhanburan ke luar.

Salah satunya anggota Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Bandung, H. Yayat Hidayat. Setelah gempa tak terasa, aktivitas di gedung DPRD kembali normal.

Beberapa waktu berselang, Yayat Hidayat menyampaikan rasa prihatin dan turut berbela sungkawa kepada warga masyarakat Kabupaten Bandung, khususnya di wilayah Arjasari , Pacet, termasuk Pangalengan yang terdampak gempa.

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bandung ini mendoakan agar masyarakat yang terdampak gempa diberi katabahan dan kesabaran menghadapi musibah ini.

” Kami dari DPRD dan pemerintah insyaallah akan suport, dan komunikasi dengan jajaran BPBD. Pak Bupati sendiri Alhamdulillah sudah turun untuk melihat kondisi lapangan, ” kata Yayat Hidayat.

Menurut Yayat pihak DPRD dan pemerintah akan membantu dalam hal meringaankan korban gempa. ” Sekarang pemerinta dalam hal ini BPBD turun untuk meninjau lokasi, melihat bantuannya apa yang diperlukan Kan harus diinpentarisir dulu,” katanya. *** Sopandi

Berita Terkait

Komentar

344d920b-801a-4dad-97e7-00209261eaf6
banner-iklan

Terpopuler

SANA SOPIANA
BANNER-2

Berita Terbaru