Kamis, 19 September 2024

Bupati Bandung Saksikan Musdes Desa Tanjungwangi Bahas Pembangunan Gedung Serbaguna di Sela Rembug Bedas ke 184

15 September 2024 09:58
Gelar musdes membahas pembangunan aula desa di sela Rembug Bedas ke 184 di Desa Tanjungwangi Pacet.

iNNews, Bandung – Biasanya Rembug Bedas Bupati Bandung Dadang Supriatna dilaksanakan di aula atau gedung serba guna. Namun, Rembug Bedas ke-184 di Desa Tanjungwangi Kecamatan Pacet Kabupaten Bandung, Minggu (15/9/2024) di laksanakan di ruang kelas di SMPN 1 Pacet.

Hal ini lantaran Desa Tanjungwangi belum memiliki gedung serbaguna. Karenanya Bupati Bandung menyarankan kepada pemerintah desa untuk melakuka musyawarah desa (musdes) dalam pengadaan pembangunan gedung serbaguna atau aula Desa Tanjungwangi.

Saat itu juga, Bupati Dadang Supriatna menginstruksikan Ketua BPD Tanjungwangi Eep Saepuloh bersama Kepala Desa Tanjungwangi Deden Koswara untuk memimpin Musdes di sela-sela pelaksanaan Rembug Bedas yang dihadiri langsung masyarakat setempat.

Masyarakat dari berbagai unsur di Desa Tanjungwangi menginginkan pembangunan aula serba guna di Desa Tanjungwangi. Hasil musdes itu untuk segera diproses dalam perencanaan pembangunan gedung serbaguna atau aula Desa Tanjungwangi.

Bupati Dadang Supriatna mengatakan, di setiap desa tempat pertemuan itu harus ada. Solusinya, kahan tanah carik bisa digunakan untuk pembangunan gedung serbaguna atau aula melalui musdes.

Dadang Supriatna saat itu juga meminta Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bandung untuk segera melaksanakan appraisal. Ia pun siap membantu untuk proses pembangunan gedung serba guna Desa Tanjungwangi.

“Kalau sudah ada tanahnya, nanti untuk pembangunannya segera musdes lagi. Dengan harapan nanti, setelah saya datang lagi ke Desa Tanjungwangi tidak rapat lagi di sekolah,” katanya.

Selain solusi pembangunan gedung serba guna, Dadang Supriatna juga merespon aspirasi pembangunan Jalan Andir yang baru terbangun sepanjang 500 meter, sisanya 1000 meter. Bupati menugaskan Kepala DPMD untuk menindaklanjuti pembangunan jalan baru di Desa Tanjungwangi, yang bisa dilanjutkan pembangunannya melalui TMMD pada tahun 2025. *** d/y

Berita Terkait

Komentar

344d920b-801a-4dad-97e7-00209261eaf6
banner-iklan

Terpopuler

SANA SOPIANA
BANNER-2

Berita Terbaru