Kamis, 19 September 2024

Jumlah DPHP Desa Marteng 14.282 Ketua PPS, Aas SH: Bisa Bertambah dan Berkurang

3 Agustus 2024 02:53

INNews.com, Bandung – Panitian Pemungutan Suara (PPS) Margahayu Tengah (Marteng) Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung menggelar Rapat Pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran Pemilihan Gubernur Wakil Gubernur dan Pemilihan Bupati Wakil Bupati Tahun 2024 di aula desa satempat, Sabtu, 3 Agustus 2024 malam

Dari Pleno tersebut diketahui jumlah Daftar Pemilih Hasil Pemutahiran (DPHP) Desa Marteng sejumkah 14.282.

Ketua PPS Desa Marteng Aas Siti Hasanah mengatakan, jumlah DPHP tersebut bisa bertambah atau berkurang sebelum nanti ditetapkan jadi Daftar Pemilih Tetap (DPT).

“Bisa saja yang telah dicoklit sekarang meninggal atau pindah. Kita tidak bisa memastikan berapa persen berkurang atau bertambahnya,” kata Aas seusai Rapat Pleno.

Aas menyampaikan terima kasih kepada 54 orang Panitia Petugas Pendaftaran Pemilih (Pantarlih) Desa Marteng yang telah bekerja melakukan pencoklitan selama 1 bulan penuh dari tanggal 20 Juni sampai 25 Juli 2024.

“Karena kerja Pantarlih sehingga tahapan pencoklitan berjalan lancar dan menghasilkan DPHP ini. Meski masa kerja sudah selesai, tapi nanti jumpa lagi dilibatkan dalam PPS,” kata Aas.

Kepala Desa Marteng, Asep Zaenal Mahmud yang hadir dalam pembukaan acara Rapat Pleno tersebut menyampaikan
terimakasih dan penghargaan, atas pelaksanan tugas negara PPS dan Pantarlih.

Tahapan sekarang, kata Asep Zaenal merupakan proses untuk melangsungkan Pemilihan Gunernur dan Wakil Gunernur dan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati.

“Mudah-mudahan pemilihan berjalan lancar dan aman, serta menghasilkan pemimpin yang menjadi harapan masyarakat, serta bisa mensejahterakan masyarakat, ” kata Asep Zaenal.*** Sopandi

Berita Terkait

Komentar

344d920b-801a-4dad-97e7-00209261eaf6
banner-iklan

Terpopuler

SANA SOPIANA
BANNER-2

Berita Terbaru